Sukses

Dibeli Kolektor Terkenal di Acara Lelang, Sepatu Michael Jordan Terjual Nyaris Rp 21 Miliar

Sepatu Michael Jordan berhasil terjual mendekati harga Rp 21 miliar. Pembelinya adalah kolektor terkenal di sebuah pelelangan.

Liputan6.com, Jakarta Sepasang sepatu yang pernah dipakai oleh bintang basket Michael Jordan, terjual dengan rekor US$ 1,47 juta atau setara dengan 20,8 miliar rupiah.

Jordan menggunakan sepasang sepatu Nike Air Ships yang berwarna merah dan putih selama musim pertamanya bersama Chicago Bulls pada tahun 1984. Pada tahun itulah Jordan dan Nike mulai kolaborasi pertama, menciptakan lini pakaian dan sepatu khasnya.

Harga penjualan lelang tersebut menjadi harga tertinggi untuk sepatu yang pernah dikenakan dalam permainan dari olahraga apa pun.

Jordan dipandang oleh banyak orang sebagai pemain terbaik dalam sejarah bola basket. Jordan yang pensiun pada tahun 2003, merupakan pemain miliarder pertama dalam sejarah NBA.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibeli Seorang Kolektor Terkenal

Shooting guard yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Chicago Bulls, menjadi ikon global dan membantu meningkatkan popularitas NBA di seluruh dunia.

"Hasil pemecahan rekor untuk Jordan Nike Air Ships ini menegaskan tempat Michael Jordan dan waralaba Air Jordan di puncak pasar sepatu kets," kata Brahm Wachter dari Sotheby's setelah pelelangan di Las Vegas.

Berhasil dibeli dan ditandatangani oleh Nick Fiorella, seorang kolektor terkenal. Sebelum pelelangan, sepatu ini diperkirakan bakal laku antara US$ 1 juta hingga US$ 1,5 juta atau setara dengan 14 miliar -21 miliar rupiah.

Namun rekor penjualan sepatu tertinggi masih dipegang oleh Kanye West yang menjual Nike Air Yeezy 1 Prototypes-nya, menghasilkan 1,8 juta USD atau setara dengan 25,5 miliar rupiah melalui penjualan pribadinya pada bulan April lalu.

Rekor harga penjualan telah beberapa kali dipecahkan dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang tren pasar sedang menarik minat dari pembeli umum serta kolektor terkemuka.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini