Sukses

Bintang Friends James Michael Tyler Meninggal Dunia karena Kanker

James Michael Tyler sempat mengungkap bahwa ia didiagnosis menderita kanker sejak September 2018.

Liputan6.com, Los Angeles - Serial komedi situasi ikonis Friends kehilangan salah satu aktornya: James Michael Tyler. Pria yang memerankan Gunther, staf di kedai kopi yang sempat naksir Rachel (Jennifer Aniston), meninggal dunia di usia 59 tahun.

Diwartakan E! News, sang aktor mengembuskan napas terakhir secara tenang di rumahnya di Los Angeles, pada Minggu (24/10/2021) kemarin.

Sang manajer mengonfirmasi hal ini, dan menginformasikan bahwa sebelumnya James Michael Tyler berjuang melawan kanker prostat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther (sosok 'Teman' ketujuh) dalam serial kondang Friends, tapi orang tersayang Michael mengenalnya sebagai aktor, musikus, penyuluh kesadaran tentang kanker, dan suami penyayang," begitu isi pernyataan mengenai mendiang.

Ditambahkan, "Michael meninggalkan istrinya, Jennifer Carno, cinta dalam hidupnya, yang dipersatukan dalam masa baik, sakit, dan juga dalam keabadian."

3 dari 5 halaman

Kanker Stadium 4

Juni lalu, sang aktor mengungkap bahwa ia sudah didiagnosis menderita kanker sejak September 2018.

"Aku didiagnosis kanker prostat yang sudah menyebar ke tulangku...Aku berhadapan dengan diagnosis ini hampir tiga tahun," tuturnya, dalam wawancara bersama Today dari NBC.

Ia menceritakan, kanker yang diidapnya sudah berada di stadium 4. "Ini tahap terakhir kanker. Jadi, mungkin saja penyakit ini bisa membunuhku," James menambahkan.

Kala itu, James Michael Tyler mengungkap bahwa penyakitnya bertambah parah saat pandemi karena kankernya bermutasi.

4 dari 5 halaman

10 Tahun Bersama Friends

Saat para bintang Friends menggelar reuni yang ditayangkan HBO Juni lalu, James Michael Tyler tak bisa hadir secara langsung. Namun ia sempat bergabung lewat Zoom, dan mengungkap rasa sukacitanya bisa bergabung dalam Friends.

"Itu adalah 10 tahun yang paling berkesan dalam hidupku. Aku tak bisa membayangkan apa pengalaman yang lebih baik lagi. Kalian semua sangat fantastis dan menyenangkan saat kita bekerja bersama," James Michael Tyler mengenang.

5 dari 5 halaman

Karier James Michael Tyler

Selain Friends, James Michael Tyler muncul dalam sejumlah tayangan TV seperti Scrubs dan Episodes. Ia juga tetap berakting saat menjalani pengobatan kanker. Dua di antaranya adalah di film pendek The Gesture and the Word dan Processing.

Ia juga terlibat dalam pembuatan video penyuluhan untuk Yayasan Kanker Prostat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.