Sukses

Berdasarkan Absensi, Rachel Vennya Tercatat 3 Hari Berada di Wisma Atlet

Nama Rachel Vennya rupanya tercatat dalam daftar absensi di Wisma Atlet Pademangan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah fakta baru terungkap dari kontroversi seputar kaburnya Rachel Vennya dari karantina. 

Kepada wartawan, Minggu (24/10/2021), Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel Arh Herwin BS mengungkap bahwa nama sang selebgram tercatat dalam daftar absensi di Wisma Atlet Pademangan. 

"Kalau hasil dari pengecekan di absensinya kan sempet masuk. Kalau di absensinya saya lihat itu sempat masuk tiga hari," kata Herwin soal mantan istri Niko Al Hakim ini. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Detail Belum Diungkap

Namun, ia masih enggan mengungkap detail seputar keberadaan Rachel Vennya di tempat tersebut. Termasuk kapan ibu dua anak ini masuk ke Wisma Atlet. 

"Saya belum tahu detailnya, itu kan kerjaan intel. Saya terima beritanya seperti itu," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Mengaku Tidak Karantina

Temuan ini berbeda 180 derajat dari pengakuan Rachel Vennya sebelumnya. Ia mengklaim tak dikarantina di Wisma Atlet seperti kabar yang santer beredar.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet. Jadi, aku tidak minta sekamar (dengan Salim Nauderer) juga karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali. Aku tidak menginap sama sekali," ujar Rachel Vennya dalam video wawancara dengan Boy William di Youtube pada Senin, 18 Oktober 2021.

4 dari 5 halaman

Tak Jalankan Aturan Pemerintah

Secara terang-terangan Rachel Vennya juga mengaku tak menjalani karantina. "Betul, aku pulang dari Amerika dan enggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan," ucapnya. 

5 dari 5 halaman

Kangen Anak

Alasannya sang selebgram mengambil langkah ini, kata dia, karena kangen anak. "Alasan aku karena pengin ketemu sama anak-anak, tapi itu bukan alasan yang tepat," tuturnya. 

Ia menambahkan, "Aku minta maaf apa pun alasannya, mau aku bilang aku memang kangen sama anak-anak aku, aku nggak mau itu dijadikan suatu pembenaran tapi memang saat itu kenyataannya memang seperti itu," ungkapnya.

 

(Bachtiarudin Alam/ Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.