Sukses

6 Potret Krisdayanti dalam Balutan Batik, Buat Ngantor ke Senayan Hingga Tampil Glamor ala Sang Diva

Krisdayanti dalam banyak kesempatan pakai batik untuk keperluan ngantor di Senayan hingga ke acara seni nan glamor. Berikut 6 potretnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Krisdayanti, kecintaan pada batik tak harus digembar-gemborkan saban 2 Oktober. Kapan pun hati nurani memanggil untuk berbatik, sang diva mengenakannya untuk beragam keperluan.

Dari ngantor sebagai Wakil Rakyat ke Senayan hingga tampil glamor untuk beragam acara seni. Melekat di tubuh bintang sinetron Doa dan Anugerah, batik menjadi sebuah fashion statement. Ucapkan, selamat tinggal kesan tua, formal, kaku, dan kuno.

Faktanya, batik adalah mahakarya yang menembus ruang, waktu, dan sekat lintas generasi. Bagi yang ingin tampil gaya dengan batik, coba intip gaya Nyonya Raul Lemos dalam enam potret berikut ini. Cus!

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menawan dengan Batik Pekalongan

Tips dari Krisdayanti saat beli kain batik, carilah penjahit yang paham karakter berbusana Anda dan tahu betul bagaimana memperlakukan selembar kain yang satu ini. KD dapat kain batik dari sahabatnya, Ratna Juwita Sari. Kain itu dibawa ke Mayaratih.

Batik Pekalongan dari sahabat saya mbak dewan @iya_juwita Terimakasih @mayaratihcouture sudah menjahit cantik batik ini,” cuitnya di akun Instagram terverifikasi, 6 Oktober 2021. Enggak ada lawan!

3 dari 7 halaman

2. Batik dan Indonesia

Batik resmi jadi warisan dunia dari Indonesia. Kerap berbaju batik salah satu cara pemilik album Sayang dan Cahaya mengingatkan generasi muda untuk menjaga warisan nenek moyang.

Tak banyak statement yang diberikan Krisdayanti saat mengenakan baju batik rilisan Batik Galeria. “Indonesia,” ujarnya ringkas. Batik yang dipakainya malah menajamkan aura diva ibunda Aurel Hermansyah. Setuju?

4 dari 7 halaman

3. Nusantara Paripurna

Ngantor ke Senayan pakai batik? Siapa takut! Krisdayanti berkali mengenakan batik saat menjalankan tugas sebagai anggota dewan baik rapat paripurna maupun kunjungan kerja.

Batik Nusantara Paripurna Ivan Gunawan,” tulisnya di medsos, Juni 2021. Percayalah, memadukan atasan batik dengan bawahan berwarna netral seperti hitam atau putih tak pernah gagal.

5 dari 7 halaman

4. Batik dan Politik

Seni dan politik bisa berkolaborasi dengan harmoni. Begitu juga budaya. Bangga mengenakan batik dalam kegiatan politik merupakan salah satu upaya mencintai budaya Indonesia,” Krisdayanti mencuap pada 3 Juni 2021.

Unggahan di akun Instagram ini kebanjiran lebih dari 13 ribu tanda hati dan panen pujian. “Elegant as always,” @linachandr_ menulis di kolom komentar. “Cantik sekali,” aktris peraih Piala Citra, Jenny Rachman menyanjung.

6 dari 7 halaman

5. Cirebonan Bersama Ivan

Salah satu bukti keluwesan batik tampak dalam rancangan Ivan Gunawan berikut ini. Batik cirebonan motif floral dipadukan dengan kain putih motif garis berbahan mengembang di bagian lengan.

Batik cirebonan design @ivan_gunawan,” beri tahu pelantun “Ku Tak Sanggup” dan “Mencintaimu” bersama foto yang diunggah pada Setember 2021. Krisdayanti pun ngantor dengan anggun.

7 dari 7 halaman

6. Parang Sang Diva

Sebagai Wakil Rakyat, Krisdayanti ingin mewujudkan harapan publik, menjaga kepercayaan rakyat, terbuka dan menghasilkan keputusan terbaik buat masyarakat Indonesia. Ia pun mengajak khalayak, “Terus jaga protokol kesehatan, mari jaga diri, keluarga dan lingkungan kerja kita.”

Unggahan ini disertai pose bintang film Jatuh Cinta Lagi di depan Gedung Nusantara dengan batik motif parang biru dongker bergaris tepi putih yang kontras namun memikat. Tak hanya mengimbau, KD menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.