Sukses

Drakor Jirisan Langsung Cetak Rekor Begitu Tayang Perdana

Jirisan memecahkan rekor drama Korea akhir pekan tvN yang sebelumnya dipegang Mr Sunshine.

Liputan6.com, Seoul - Besarnya animo terhadap drama Korea Jirisan sejak proyek ini diumumkan, langsung terbukti di episode perdana. Tayangan yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon ini langsung mencetak rekor saat premiernya, Sabtu (23/10/2021).

Dilansir dari Soompi, Nielsen Korea mewartakan bahwa episode pertama drama ini mencetak rating rata-rata 9,1 persen. Ini angka tertinggi debut drakor akhir pekan dalam sejarah tvN, stasiun TV yang menayangkannya.

Drakor ini memecahkan rekor Mr Sunshine, yang sebelumnya mencatat angka 8,9 persen.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Belakang Hospital Playlist

Sementara itu bila menghitung debut rating drama tvN secara keseluruhan, baik yang tayang akhir pekan atau hari kerja, Jirisan juga menduduki posisi tinggi.

Drakor misteri ini menduduki posisi kedua debut tersukses sepanjang masa di tvN, hanya kalah dari Hospital Playlist 2. Drakor persahabatan dan dunia medis ini, meraih angka rating 10 persen di penayangan perdananya.

3 dari 5 halaman

Posisi Pertama

Jirisan juga meraih posisi pertama dalam soal rating, jika dibandingkan tayangan lain dalam slot waktu yang sama di stasiun TV lain.

4 dari 5 halaman

Jagawana Gunung Jiri

Jirisan dibintangi aktris papan atas Jun Ji Hyun yang berperan sebagai Seo Yi Kyang, jagawana alias ranger jempolan di Taman Nasional Gunung Jiri. Ia bersama partnernya, si anak baru Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon), menemukan sebuah rahasia besar yang tersembunyi. 

Keduanya bekerja sama memecahkan misteri kecelakaan misterius yang terjadi di gunung ini.

 

5 dari 5 halaman

Bintang di Belakang Layar

Selain Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, Jirisan diperkuat bintang-bintang lain di belakang layar. Sang penulis adalah Kim Eun Hee, otak dari sejumlah drama kondang seperti Signal, Ghost, dan Kingdom. 

Sementara yang duduk di bangku sutradara ialah Lee Eung Bok, yang sebelumnya terlibat dalam Goblin, Descendants of the Sun, Mr. Sunshine, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.