Sukses

Dyrga Dadali Ungkap Rencana Membadalkan Haji Mendiang Yuda dan Rixx

Dyrga Dadali menyampaikan bahwa ia berencana untuk membadalkan haji untuk mendiang Yuda dan Rixx.

Liputan6.com, Jakarta Dadali Band membuktikan eksistensinya di dunia musik meski telah ditinggal dua personelnya dalam waktu dekat untuk selama-lamanya. Meski sempat merasa terpuruk, Dyrga Dadali, sang vokalis mengatakan bahwa ia akan terus melanjutkan Dadali Band.

Bukan tanpa alasan, ada misi mulia yang diusung Dyrga Dadali di balik keputusannya untuk tetap meneruskan perjuangan teman-temannya di Dadali Band.

Alasannya tak lain adalah karena memikirkan istri dan anak-anak mendiang Yuda dan Rixx. Hal itu disampaikan sang vokalis Dadali Band itu saat berbincang dalam program Musicpedia Live Instagram Liputan6.com pada Kamis (21/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demi Keluarga Almarhum

"Saya berpikir, ada istri-istri almarhum yang punya anak-anak, harus ada biaya sekolah dll. Dadali Band harus tetap berjalan, supaya istri dan anak-anaknya bisa tetap merasakan rezekinya dan ternafkahi," kata Dyrga Dadali.

 

3 dari 5 halaman

Upaya

Dyrga Dadali berharap apa yang dilakukannya ini bisa menjadi sesuatu yang berarti bagi mendiang Yuda dan Rixx serta keluarganya.

"Takdir memang tidak ada yang tahu, mereka (Yuda dan Rixx) dipanggil lebih dulu, kita di sini harus bisa membuat mereka tersenyum di sana. Yang penting hikmahnya, kita tinggal berdua, saya merasa bahwa semua ini harus direalisasikan, cara bangkitnya seperti apa," jelasnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Badal Haji

Tak hanya itu saja, Dyrga Dadali juga memiliki rencana lain yang tak kalah mulia. Dyrga Dadali menyampaikan bahwa ia berencana untuk membadalkan haji untuk mendiang Yuda dan Rixx.

"Almarhum Yuda (sebelum meninggal) lagi rajin-rajinnya solat, azan ke masjid. Setiap subuh dia ke masjid. Almarhum Rixx lagi romantis-romantisnya sama istri, lagi pengin umrah juga ke Mekah, kami ada niatan ingin membadalkan haji mereka, insyaAllah kalau ada rezeki, kalau lagu-lagunya booming lagi," ungkap Dyrga Dadali.

 

5 dari 5 halaman

Album Baru

Seperti yang sudah diberitakan, Yuda, gitaris Dadali Band meninggal dunia pada 7 Juli 2021 karena sakit. Beberapa hari setelahnya, giliran keyboardis band Dadali, Rixx, yang menyusul kepergian Yuda untuk selamanya. Rixx diketahui 13 Juli 2021.

Saat itu, para personel Dadali Band memang tengah menjalani isolasi mandiri usai menggarap 7 buah video klip. Kini, 7 karya tersebut menjadi karya terakhir yang ditinggalkan oleh mendiang Yuda dan Rixx.

7 lagu itu nantinya akan hadir dalam mini album Dadali Band yang tengah dipersiapkan untuk rilis dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.