Sukses

Dadali Band Putuskan Tetap Bertahan Demi Keluarga Mendiang Yuda dan Rixx

Dyrga (vokal) dan Rickjard (gitar), sebagai personel yang tersisa, memutuskan untuk terus berkarya membawa nama Dadali Band.

Liputan6.com, Jakarta - Dadali Band saat ini masih di tengah suasana duka setelah ditinggal dua personelnya yaitu Yuda (gitar) dan Rixx (kibor) yang meninggal dunia dalam waktu berdekatan pada Juli 2021 lalu.

Meski begitu, rupanya tak menyurutkan semangat Dyrga (vokal) dan Rickarjd (gitar), sebagai personel yang tersisa di Dadali Band, untuk terus berkarya.

Mereka sepakat untuk terus melanjutkan Dadali Band. Di balik itu, ada misi mulia yang diusung oleh Dyrga Dadali itu.

Alasannya tak lain adalah karena memikirkan istri dan anak-anak mendiang Yuda dan Rixx. Hal itu disampaikan Dyrga Dadali saat berbincang dalam program Musicpedia Live Instagram Liputan6.com pada Kamis (21/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demi Keluarga Mendiang

"Saya berpikir, ada istri-istri almarhum yang punya anak-anak, harus ada biaya sekolah dan lain-lain. Dadali Band harus tetap berjalan, supaya istri dan anak-anaknya bisa tetap merasakan rezekinya dan ternafkahi," kata Dyrga Dadali.

 

3 dari 5 halaman

Tak Tergantikan

Lantas, bagaimana dengan formasi Dadali yang hanya menyisakan dua orang? Walau bagaimanapun, Dyrga menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menggantikan posisi Yuda dan Rixx. Oleh karenanya, kemungkinan posisi-posisi yang kosong akan diisi oleh additional player, tanpa diangkat menjadi personel resmi Dadali Band.

"Mereka (Yuda dan Rixx) nggak mungkin bisa kita gantikan, nggak mungkin banget. Just additional, nggak mungkin jadi player. Kita terima kasih banget banyak yang mau bantu kita untuk jadi session player dan additional player," kata Dyrga Dadali.

 

4 dari 5 halaman

Penanda Eksistensi

Salah satu penanda bahwa Dadali Band masih terus berjalan adalah dengan dirilisnya dua buah lagu terbaru mereka berjudul "Sakit Teramat Sakit" dan "Setulus Mencintaimu". Rupanya, ada kisah menarik juga di balik perilisan kedua lagu tersebut.

"Ketika itu saya kangen, saya rindu banget sama Yuda sama Rixx, gimana caranya kangen ini bisa terobati, karena perpisahan ini ngenes banget," kata Dyrga Dadali.

"'Saya kangen sama Dadali', saya bilang sama produser, akhirnya produser itu mau rilis lagu yang seharusnya itu belum dijadwalkan. Akhirnya terjadi, satu bulan itu ada dua lagu yang diluncurkan. 'Sakit Teramat Sakit', dan 'Setulus Mencintaimu'," cerita Dyrga Dadali.

 

5 dari 5 halaman

7 Lagu

Seperti yang sudah diberitakan, Yuda, gitaris Dadali Band meninggal dunia pada 7 Juli 2021 karena sakit. Beberapa hari setelahnya, giliran keyboardis band Dadali, Rixx, yang menyusul kepergian Yuda untuk selamanya. Rixx diketahui 13 Juli 2021.

Saat itu, para personel Dadali Band memang tengah menjalani isolasi mandiri usai menggarap tujuh buah video klip. Kini, tujuh karya tersebut menjadi karya terakhir yang ditinggalkan oleh mendiang Yuda dan Rixx.

Tujuh lagu itu nantinya akan hadir dalam mini album Dadali Band yang tengah dipersiapkan untuk rilis dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.