Sukses

3 Pertimbangan Isyana Sarasvati Saat Pilih Busana untuk Manggung, Tak Harus Mewah dan Grande

Isyana Sarasvati berbagi cerita soal gaya berbusana saat manggung. Berikut penuturan pelantun "Masih Berharap."

Liputan6.com, Jakarta Selalu tampil gaya di atas panggung, Isyana Sarasvati ternyata tak punya standar njelimet dalam berbusana. Ia mengaku punya tiga aturan tak tertulis dalam memilih busana buat manggung.

“Simpel sebenarnya. Sebelumnya, adjust dulu konsep acaranya apa? Apakah membutuhkan baju formal atau tidak itu yang pertama. Yang kedua balik lagi harus nyaman sih,” katanya.

Pelantun “Masih Berharap” menyampaikan ini dalam konferensi pers virtual Isyana Sarasvati for Thenblank yang digelar pada Kamis (21/10/2021). Ia mengaku kerap manggung di acara berkonsep mewah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Acara Grande

“Misalnya, acaranya grande. Saya pakai baju grande tapi karakter busana itu tak merefleksikan diri kita, jadi enggak nyaman sih. Kenyamanan itu yang paling penting dan (yang ketiga) jadi diri sendiri,” terang Isyana Sarasvati.

Dengan standar sederhana, ia tetap tampil memikat di hadapan audiens. Muncul dugaan, bintang film Milly & Mamet itu punya fashion guru yang “membisiki” baju apa yang mesti dikenakan.

3 dari 5 halaman

Eksploratif dan Nyaman

“Jujur kalau berpakaian sih enggak (punya fashion guru). Kayaknya aku lebih merasakan dan bertanya ke diri sendiri apakah baju ini bikin gue nyaman atau enggak,” pemilik album Paradox menyambung.

Isyana Sarasvati kemudian diminta menggambarkan gaya busananya dalam tiga kata. “Pertama, eksploratif. Kedua, nyaman. Yang ketiga bingung ha ha ha. Eksploratif sudah menjabarkan semuanya sih,” akunya.

4 dari 5 halaman

Tak Terlalu Lama

Dalam kesempatan itu, Isyana Sarasvati menjelaskan koleksi busananya bareng Thenblank menampilkan sejumlah warna elegan yang cocok dipakai cewek maupun cowok dari maroon, hitam dan turunannya, juga putih.

Managing Director Thenblank, Mutiara Kamila Athiyya mengaku tidak butuh waktu lama untuk mengadaptasi karakter Isyana Sarasvati ke dalam koleksi terbarunya. Sejak awal, chemistry dan selera bareng sang diva muda sudah terbentuk. 

“Kalau ditanya butuh waktu yang lama atau enggak, rasanya enggak terlalu lama karena dari awal itu sudah serupa. Kayak kita sukanya corduroy, kita suka denim, yang practical dan nyaman. Benang merahnya sudah sama,” terang Kamila kepada Showbiz Liputan6.com.

5 dari 5 halaman

Energi dan Chemistry

Yang memakan waktu, development trial untuk mememastikan desain, warna, dan potongan sudah sesuai konsep dasar. Koleksi terbaru Isyana Sarasvati for Thenblank diluncurkan bulan ini. Ragam koleksinya bisa diintip di situs resmi Thenkblank.

Isyana Sarasvati mengaku puas dengan hasil akhir kolaborasi ini. “Aku sangat memperhatikan energi dan chemistry. Pas aku melihat mereka presentasi di awal menunjukkan moodboard, aku enggak ada ragunya. Aku langsung bilang ke manajer: Jalan sih, ini,” kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.