Sukses

Nyanyikan OST Cinta Fitri The Series, Tissa Biani Sempat Menyangka Rossa Bakal Dilibatkan

Selain berakting, Tissa Biani ditantang untuk menyanyikan versi baru dari soundtrack asli Cinta Fitri, Atas Nama Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Tissa Biani kini sedang tampil dalam web series berjudul Cinta Fitri The Series, versi baru dari sinetron Cinta Fitri yang aslinya mengudara di SCTV dan Indosiar pada 2007-2011 silam.

Tak sekadar berakting sebagai Fitri Rahayu. Kekasih Dul Jaelani itu pun ditantang untuk menyanyikan versi baru dari soundtrack aslinya, "Atas Nama Cinta".

Tissa mengaku bahwa dirinya tak pernah terpikir untuk menyanyikan soundtrack web series yang tayang di platform OTT. Ditambah lagi, ia malah berpikir lagu ini akan dibawakan kembali oleh penyanyi aslinya, Rossa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awalnya Fokus ke Akting

Pernyataan tersebut disampaikan Tissa Biani saat mengikuti sesi Live Instagram Musicpedia bersama Liputan6.com yang mengudara pada Rabu (20/10/2021).

"Tawaran awalnya lebih ke series dulu. Passion awal aku memang di akting. Memang Cinta Fitri The Series ini menjadi project aku dari akhir tahun. Cuma belum ada kabar kalau aku akan mengisi soundtrack-nya," terang Tissa Biani kepada host Telni Rusmitantri.

 

3 dari 5 halaman

Disangka Sudah Ada yang Mengisi

Bahkan, Tissa pun awalnya sempat menyangka bahwa akan ada penyanyi yang mengisi soundtrack web series ini. Nama Rossa pun terlintas di kepalanya.

"Aku sempat mengira, 'Ah paling ada penyanyi lain atau Teh Oca (Rossa) langsung sebagai penyanyi lamanya mengisi lagi untuk versi 2021," ujar Tissa Biani.

"Namun pihak PH memilih aku. Mungkin biar penonton lebih menjiwai, 'Wah Fitri nyanyi beneran, nih,'" sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Di Tengah Syuting

Pika Iskandar selaku produser dan pembuat aransemen lagu ini terus mendampingi Tissa Biani selama proses rekaman. Untuk vokal, Tissa dibimbing oleh vocal coach Pungky.

Tissa mengaku bahwa proses rekaman lagu "Atas Nama Cinta" diambilnya sewaktu ia sedang libur syuting Cinta Fitri yang sedang padat-padatnya.

"Ada libur baru rekaman soundtracknya biar pas kelar syuting, soundtracknya sudah jadi," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Meniru Rossa

Tissa juga bercerita bahwa di lokasi syuting ia kerap menyempatkan diri untuk mempelajari lagu "Atas Nama Cinta". Sewaktu menjalani rekaman, Tissa pun melantunkannya dengan cara sendiri tanpa harus merasa dibayangi oleh Rossa.

"Akhirnya kita menyanyikan 'Atas Nama Cinta' versi aku, bukan yang harus sama persis sama nada-nadanya teh Oca. Ambilnya enggak pakai nada-nadanya teh Oca. Kalau mau yang kayak teh Oca, dengar saja lagu yang lama. Ini benar-benar baru, fresh banget," Tissa menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.