Sukses

Kanye West Punya Alasan Religius di Balik Nama Barunya

Kanye West mengajukan permohonan pergantian nama ini pada Agustus 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama mengutarakan niatnya, Kanye West akhirnya resmi mengganti namanya. Menariknya, pelantun lagu "Stronger" ini menggunakan dua huruf untuk nama barunya, Ye.

Melansir theguardian.com, baru-baru ini, musikus bernama asli Kanye Omari West ini resmi punya nama baru setelah Hakim Pengadilan Tinggi di Los Angeles, Michelle Williams, mengabulkan permohonannya pada Oktober 2021.

Sebelumnya, Kanye West mengajukan permohonan ini pada Agustus 2021 lalu. Pengajuan tersebut menyusul pernyataan sang penyanyi rap beberapa waktu lalu perihal rencananya untuk mengubah nama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Umumkan Sendiri

Pengumuman resmi pergantian nama Kanye West ini disampaikan sendiri oleh sang penyanyi rap melalui akun Twitter @kanyewest.

"Makhluk ini secara resmi dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE," tulis ayah North West ini.

 

3 dari 5 halaman

Di Balik Nama Baru

Sebelumnya, Kanye West sudah mengumumkan rencana pergantian nama pada 2018 silam. Bahkan dalam sebuah wawancara radio, Kanye menjelaskan makna dari nama Ye yang menjadi pilihannya.

 

4 dari 5 halaman

Terinspirasi Injil

"Aku percaya 'ye' adalah kata paling umum digunakan di dalam Injil, dan di dalamnya ini berarti 'kamu'. Jadi aku adalah kamu, aku adalah kamu, ini adalah kami," jelasnya.

Lebih lanjut, Kanye West menyebut bahwa Ye adalah refleksi dari kebaikan, keburukan, kebingungan, dan segala hal yang dialami setiap manusia.

 

5 dari 5 halaman

Nama Album

Kanye West juga sebelumnya sempat menggunakan kata Ye sebagai judul albumnya yang kedelapan. Album ini dirilis pda 2018, tahun yang sama dengan pengumumannya menggunakan kata Ye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.