Kanye West Punya Alasan Religius di Balik Nama Barunya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 20:06 WIB
Kanye West.  (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Perbesar
Kanye West. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama mengutarakan niatnya, Kanye West akhirnya resmi mengganti namanya. Menariknya, pelantun lagu "Stronger" ini menggunakan dua huruf untuk nama barunya, Ye.

Melansir theguardian.com, baru-baru ini, musikus bernama asli Kanye Omari West ini resmi punya nama baru setelah Hakim Pengadilan Tinggi di Los Angeles, Michelle Williams, mengabulkan permohonannya pada Oktober 2021.

Sebelumnya, Kanye West mengajukan permohonan ini pada Agustus 2021 lalu. Pengajuan tersebut menyusul pernyataan sang penyanyi rap beberapa waktu lalu perihal rencananya untuk mengubah nama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Umumkan Sendiri

Kanye West
Perbesar
Kanye West membuat penampilan kampanye presiden pertamanya di North Charleston, Amerika Serikat pada 19 Juli 2020. Kanye West menyampaikan monolog panjang dalam kampanye pertamanya setelah mendeklarasikan diri sebagai kandidat presiden AS. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)

Pengumuman resmi pergantian nama Kanye West ini disampaikan sendiri oleh sang penyanyi rap melalui akun Twitter @kanyewest.

"Makhluk ini secara resmi dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE," tulis ayah North West ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Di Balik Nama Baru

Ye, sebelumnya dikenal sebagai Kanye West. (AP Photo/Michael Wyke, File)
Perbesar
Ye, sebelumnya dikenal sebagai Kanye West. (AP Photo/Michael Wyke, File)

Sebelumnya, Kanye West sudah mengumumkan rencana pergantian nama pada 2018 silam. Bahkan dalam sebuah wawancara radio, Kanye menjelaskan makna dari nama Ye yang menjadi pilihannya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terinspirasi Injil

"Aku percaya 'ye' adalah kata paling umum digunakan di dalam Injil, dan di dalamnya ini berarti 'kamu'. Jadi aku adalah kamu, aku adalah kamu, ini adalah kami," jelasnya.

Lebih lanjut, Kanye West menyebut bahwa Ye adalah refleksi dari kebaikan, keburukan, kebingungan, dan segala hal yang dialami setiap manusia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nama Album

Kanye West juga sebelumnya sempat menggunakan kata Ye sebagai judul albumnya yang kedelapan. Album ini dirilis pda 2018, tahun yang sama dengan pengumumannya menggunakan kata Ye.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya