Curhat Tissa Biani Dibayangi Rossa Saat Merekam Lagu Atas Nama Cinta Soundtrack Cinta Fitri

Oleh Wayan Diananto pada 19 Okt 2021, 20:40 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 20:45 WIB
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)
Perbesar
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Liputan6.com, Jakarta - Membintangi Cinta Fitri The Series bersama Rizky Nazar, Tissa Biani tak hanya mendapat kehormatan memerankan Fitri Rahayu yang dulu gemilang di tangan Shireen Sungkar.

Kekasih Dul Jaelani ini beroleh kesempatan menyanyikan kembali soundtrack Cinta Fitri SCTV, yakni “Atas Nama Cinta” yang dilantun Rossa pada 2006 untuk album Yang Terpilih.

“Setelah aku ditawari main di serial Cinta Fitri. Tiba-tiba setelah berjalan prosesnya kira-kira dua minggu atau sebulan, selama kontrak itu berlangsung aku ditawari menyanyikan soundtrack juga,” terangnya soal lagu karya Melly Goeslaw itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Bagian Refrain

Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)
Perbesar
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Tissa Biani terkenang kali pertama mendengar “Atas Nama Cinta” versi Rossa. “Yang aku suka bagian refrainnya. Itu nada-nadanya ikonis banget, yang orang mungkin sering dengar,” ia mengulas.

“Atas Nama Cinta” yang dijadikan single perdana oleh Rossa meledak di pasar. Popularitasnya kala itu disusul “Terlalu Cinta” yang juga sukses sebagai single kedua.


Ada Beban Tersendiri

Cinta Fitri.
Perbesar
Teaser poster Cinta Fitri The Series yang dibintangi Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Tissa Biani bukannya tak menyadari fenomena ini. Kali pertama ditawari menyanyikan kembali “Atas Nama Cinta,” bintang film 3 Nafas Likas dan Makmum itu merasa dibayangi nama besar Rossa.

“Pastinya ada beban tersendiri, lebih tepatnya tantangan sih. Ini realita yang aku harus jalani bahwa sebelumnya ini lagi milik Teh Rossa. Jadi sebenarnya tinggal bagaimana aku bisa memberikan rasa yang berbeda,” kata Tissa Biani.

 


Dukungan Rossa

Tissa Biani.
Perbesar
Tissa Biani membintangi Cinta Fitri The Series. (Foto: Instagram @tissabiani)

Bebannya terasa ringan setelah Rossa menyemangati lalu Melly Goeslaw menyampaikan dukungan. “Alhamdulillah, Teh Rossa memberi dukungan sehingga aku enggak merasa terbebani,” ujar Tissa Biani.

Aransemen “Atas Nama Cinta” versi baru ditangani Pika Iskandar. Keterlibatan Pika di proyek ini atas rekomendasi pihak MD Music. Tissa Biani setuju Pika Iskandar dipilih dalam proyek ini. 


Belum Bisa Pastikan

Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)
Perbesar
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

“Dia mengaransemen ‘Atas Nama Cinta’ menjadi milenial dan zaman sekarang banget. Dia memang sudah biasa membuat lagu untuk penyanyi Gen Z. Aku beryukur dikasih kesempatan kenal Kak Pika, cocok dengan yang ingin aku sampaikan di ‘Atas Nama Cinta,’” akunya.

Lantas apakah “Atas Nama Cinta” versi 2021 akan muncul di album solonya, Tissa Biani belum bisa memastikan. “Belum tahu sih, karena kan ini tujuan awalnya hanya soundtrack untuk Cinta Fitri The Series,” ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya