Sukses

Duta FFI 2021 Angga Yunanda Kenang Momen Jadi Nomine Piala Citra, Kayak Kehilangan Detak Jantung

Angga Yunanda berbagi kenangan kali pertama menjadi nomine FFI 2019 lewat peran Bima di film Dua Garis Biru. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak yang baru di Anugerah Piala Citra atau Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Selain ada kategori Film, Aktor, dan Aktris Terfavorit, FFI tahun ini menunjuk empat bintang film muda sebagai duta.

Keempat bintang tersebut adalah Prilly Latuconsina, Tissa Biani, Jefri Nichol, dan Angga Yunanda. Nama yang disebut terakhir menjadi bintang tamu siaran langsung Instagram Liputan6.com, Selasa (19/10/2021).

Angga Yunanda sendiri bukan nama baru dalam bursa Anugerah Piala Citra. Ia pernah jadi nomine FFI 2019 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik lewat peran Bima dalam drama box office Dua Garis Biru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Punya Ekspektasi

Kala itu ia bersaing dengan Abimana Aryasatya (Gundala), Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2) dan Muhammad Khan (Kucumbu Tubuh Indahku), dan Lukman Sardi (27 Steps of May). Muhammad menang Piala Citra.

Bintang sinetron Mermaid In Love mengenang momen saat namanya disebut sebagai nomine Aktor Terbaik. “Jujur saja di tahun 2019 itu aku tidak pernah menaruh ekspektasi apapun terhadap aku pribadi di ajang penghargaan apalagi di Festival Film Indonesia,” katanya.

3 dari 5 halaman

Langsung Speechless

“Pas pengumuman nominasi saja aku lagi berada di rumah. Lagi scroll Instagram dan ada yang mengabari kalau ternyata aku masuk nominasi FFI dan aku melihat langsung speechless. Aku kayak gemetaran satu badan,” Angga Yunanda menyambung.

Mau mengetik status teks di medsos soal jadi nominee FFI saja, ia masih gemetar. Sang aktor tak percaya pasalnya ada banyak aktor yang tampil gemilang di film bagus sepanjang tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan Detak Jantung

“Untuk bisa masuk nominasi saja itu pasti enggak ada di pikiran aku. Pas kali pertama dengar (namaku) jadi nominee FFI 2019 tuh waduh, sempat kehilangan detak jantung aku sesaat,” ia menyambung.

Malam itu, Angga Yunanda kebanjiran ucapan selamat dari keluarga, sahabat, hingga penggemar. Hatinya digenangi rasa syukur, apalagi Dua Garis Biru meraih meraih 12 nominasi termasuk Film Terbaik dan membawa pulang 2 Piala Citra. 

5 dari 5 halaman

Enggak Kepikiran

“Enggak ada kepikiran sama sekali tapi alhamdulillah film Dua Garis Biru bisa tayang dan sukses. Turut serta di FFI 2019 pengalaman tak terlupakan,” Angga Yunanda membeberkan.

Malam Puncak FFI 2021 digelar di Jakarta, 10 November 2021 dan disiarkan langsung di kanal YouTube Festival Film Indonesia. Angga Yunanda berharap ajang prestisius ini disambut hangat khalayak dan berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.