Sukses

Pulang ke Rumah, Dorce Gamalama Jatuh di Kamar Mandi

Saat ditemukan Dorce Gamalama sudah tergeletak lemah di kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama akhirnya diperbolehkan pulang setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, karena sempat tak sadarkan diri.

Namun baru pulang ke rumah, Dorce Gamalama terjatuh di kamar mandi. Seharusnya Dorce didampingi kemanapun pergi. Namun saat itu dirinya nekat pergi sendiri, hingga akhirnya jatuh di kamar mandi.

Peristiwa jatuhnya pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi diceritakan oleh sahabat karibnya, Hetty Soendjaya.

"Kemarin ada musibah juga dia nekat ke kamar mandi sendiri karena kan mungkin anak cucunya yang ada di situ pada tidur, pada ketiduran, pada kecapekan," kata Hetty, saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Bangun

Saat ditemukan Dorce Gamalama sudah tergeletak lemah di kamar mandi. Meski jatuh, Dorce masih dalam keadaan baik-baik saja.

"Sampai sih kamar mandi, tiba-tiba di kamar mandi katanya jatuh, sudah dalam keadaan geletak gitu. Tapi enggak apa-apa, enggak teriak, cuma ya gitu dia tetap masih bisa berusaha untuk bangun sendiri," kata Hetty.

3 dari 4 halaman

Mengeluh Sakit

Akibat kejadian itu, Dorce Gamalama kerap mengeluh sakit pada bagian kakinya. Kendati demikian ia tak harus dilarikan ke rumah sakit.

"Cuman kalau kakinya itu katanya pegal karena mungkin kebentur toilet atau apa tapi enggak ada masalah sih," kata Hetty.

4 dari 4 halaman

Rawat Jalan

Meski diperbolehkan pulang namun Dorce harus menjalani rawat jalan. Lusa ia kan kembali menjalani pemeriksaan dokter yang menangani kesehatannya saat dirawat di rumah sakit.

"Masih rawat jalan terus kontrol lagi besok tanggal 21 Oktober ke dokternya langsung," kata Hetty. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.