Sukses

Oh Wonder Cerita Tentang Awal Mula Musiknya Dikenal oleh Dunia di Mola Chill Fridays

Oh Wonder di Mola Chill Fridays secara live pada Jumat (15/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Sat back with the window down, Eighty an hour and the radio loud, petikan lirik lagu berjudul drive sebagai pembuka Oh Wonder di Mola Chill Fridays secara live pada Jumat (15/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Beranggotakan Josephine Vander Gucht dan Anthony West, Duo adult alternative electro pop asal London menyapa para penggemarnya di Indonesia. Josephine yang menggunakan dress berwarna biru memainkan keyboard dengan energik ditambah petikan gitar dari Anthony menambah suasana Mola Chill Fridays makin cozy

Setelah Drive, Oh Wonder membawakan lagu berjudul Body Gold. Sedikit cerita, Josephine menceritakan bahwa lagu ini dibuat 7 tahun lalu melalui platform musik soundcloud. 

Setelah itu ia membawakan lagu dari album kedua berjudul Ultra Life yang dimainkan dengan keyboard bernuansa jazz. Usai menyanyikan lagu tersebut, Oh Wonder menjawab pertanyaan dari para penggemarnya @mariahstr yang bertanya "Apa alasan kalian memulai perjalanan di soundcloud?"

"Kami unggah lagu pertama di soundcloud pada 1 September 2014. Pada saat itu kami hanya membuat satu lagu yang berjudul Body Gold. Kami menggunakan soundcloud untuk promosi untuk lagu kami. Namun, saat kami pergi ke Kafe di London dan memainkan lagu tersebut kepada teman dan keluarga ternyata ketika membuka page di situs itu, ada 1000 pendengar dan itu terus bertambah bahkan mereka tidak ada yang mengenal kami," tutur Josephine .

Setelah menjawab pertanyaan tersebut, Oh Wonder melanjutkan dengan lagu I Wish Never Meet You. Lagu ini tercipta dari pengalaman pribadi Josephine saat patah hati karena mantan kekasihnya berselingkuh. 

Tak lupa Oh Wonder Mola Chill Fridays membawakan lagu Without You yang merupakan salah satu lagu andalan Duo tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia punya penonton yang hebat

Perlu diketahui, Oh Wonder pernah tampil di sebuah acara festival musik di Bandung pada 2018, saat itu Oh Wonder mengaku bahwa Indonesia memiliki penonton paling hebat sepanjang karier mereka.

Duo yang dibentuk pada 2014 ini bahkan sempat memiliki jadwal tur konser keliling dunia,termasuk Indonesia pada 2020 silam. Namun pandemi membuat mereka harus membatalkan tur konser tersebut. Penampilan mereka di Mola Chill Fridays akan menjadi pengganti kerinduan penggemar Oh Wonder di Indonesia yang sudah sangat dinantikan.

Sementara itu, perwakilan dari Mola Mirwan Suwarso mengatakan, “Kami terus secara konsisten sangat terbuka pada berbagai genre musik yang dihadirkan di program ini tak hanya dari luar negeri namun juga dari Indonesia sendiri. Kehadiran musisi Indonesia di Mola Chill Fridays juga akan kembali bisa dinikmati. Kami tengah menyiapkan pemenang #MolaChillAudition untuk tampil di Mola Chill Festival London akhir Oktober ini. Selain itu, kami juga tetap memberikan kesempatan pada peserta terbaik lainnya untuk bisa tampil di Mola Chill Festival,” ujarnya. 

Program acara Mola Chill Fridays yang telah disiarkan secara live, bisa kembali dinikmati melalui layanan Video-On-Demand melalui aplikasi mobile Mola, atau situs Mola.tv dan Mola Polytron Box. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini