Sukses

Nonton I Am The King di Vidio, Joo Ji Hoon Kabur di Hari Pelantikan

Saksikan film Korea I am the King yang akan tayang di platform streaming Vidio. Kisah Pangeran Choong Nyung yang memilih kabur karena tidak mau dilantik jadi Raja.

Liputan6.com, Jakarta Selain banyak mengusung tema fantasi, industri perfilman Korea Selatan juga masih dibanjiri dengan rentetan film bergaya drama kolosal. Sebut saja Empress Ki hingga pendahulunya yakni I am the King.

Kini saatnya untuk Anda penonton setia film bertema kerajaan untuk merapat ke aplikasi Vidio. Pasalnya, dalam waktu dekat, platform streaming ini akan menghadirkan I am the King ke dalam koleksi library-nya.

I am the King merupakan film bergenre sejarah fiksi berbalut dengan sentuhan komedi. Rilis perdana pada Agustus 2012, I am the King merupakan film besutan sutradara ternama Jang Kyu Sung yang memiliki durasi hingga dua jam lamanya.

Untuk Anda yang baru pertama kali akan menonton film Korea I am The King, berikut ini sedikit bocoran cerita yang akan hadir dalam I am the King.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Raja yang Agung

Korea memang terkenal dengan film-filmnya yang terinspirasi dari cerita sejarah Negeri Ginseng tersebut. Salah satu peristiwa sejarah yang dipilih oleh Jang Kyu Sung adalah cerita dari sosok Raja Sejong yang sangat diagungkan oleh masyarakat Korea Selatan.

Film ini pun memiliki latar tempat cerita pada zaman Dinasti Joseon. Sebelum dinobatkan menjadi sebagai raja, Choong Nyung adalah seorang pangeran yang tinggal di area kerajaan. Kedua kakaknya gagal meyakinkan ayah mereka bahwa mereka bisa mengambil kendali.

Kepercayaan Raja Taejong pun ia berikan kepada Choong Nyung yang sebenarnya belum paham tentang seluk beluk kerajaan. Choong Nyung yang tidak menginginkan tahta nekat melarikan diri dan berbaur dengan rakyat.

3 dari 4 halaman

Hidup Merakyat

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Choong Nyung adalah seorang pangeran. Hidup sendiri di luar istana membuat Choong Nyung harus beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Dalam penyamarannya sebagai rakyat biasa ini, Choong Nyung mendapati masih banyak masyarakatnya yang hidup jauh dari kata sempurna. 

Hidup penuh dengan segala privilege yang ia miliki sebelumnya kini harus ia singkirkan. Choong Nyung kini belajar banyak dari kehidupan calon rakyat yang akan ia pimpin nantinya.

Apakah pengalaman ini akan membuat Choong Nyung akhirnya tersentuh dan mengambil kesempatan untuk meneruskan tahta kerajaan?

4 dari 4 halaman

Peran Ganda Joo Ji Hoon

Dalam film I am the King, Pangeran Choong Nyung berkamuflase sebagai rakyat biasa dan mengantongi identitas Deok Cheol. Orang-orang di sekitarnya pun percaya bahwa dirinya bukanlah seorang pangeran.

Meskipun dalam cerita Deok Cheol maupun Choong Nyung merupakan dua karakter yang berbeda, kenyataannya, dua peran ini dimainkan oleh satu orang yang sama yakni Joo Hi Hoon.

Melansir dari situs kdramastar, Joo Ji Hoon diketahui bermain dua karakter berebeda yakni rakyat Dinasti Joseon yang sederhana dan juga pangeran Choong Nyung yang manja namun senang dengan hal berbau ilmu pengetahuan.

Film I am the King juga menjadi tempat Joo Ji Hoon untuk berperan sebagai seorang anak pangeran setelah dirinya pertama kali mendapatkan tugas yang serupa dalam serial drama berjudul Princess Hours.

Setelah membaca artikel di atas, kini saatnya Anda menyaksikan film I am the King melalui aplikasi Vidio. Ayo download aplikasi Vidio sekarang untuk menikmati film Korea terbaik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.