Sukses

Nonton The Legend of White Snake yang Dibintangi oleh Angie Chiu, Cerita Cinta Ular dengan Manusia

Nonton cerita legenda The Legend of White Snake yang dibintangi oleh aktris Angie Chu di Vidio. Berkisah tentang cinta terlarang antara ular putih dengan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90-an, pasti Anda sudah tidak asing dengan drama Mandarin dengan judul The Legend of White Snake. Serial drama yang sempat disiarkan di saluran televisi tanah air ini memang masih diminati hingga sekarang.

Bagi Anda yang suka dengan cerita legenda atau cerita rakyat, The Legend of White Snake bisa menjadi tontonan pilihan Anda di saat maraknya tayangan modern dan kekinian.

Dibintangi oleh Angie Chiu, serial drama China The Legend of White Snake pertama kali hadir di Taiwan pada 1992 dengan total 50 episode.

Untuk Anda yang ingin kembali bernostalgia menonton drama asal Taiwan ini bisa menyaksikannya kembali melalui aplikasi streaming Vidio. Sebelum menonton, simak sedikit ulasan tentang serial The Legend of White Snake (1992) di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diadaptasi dari Cerita Rakyat

Cerita The Legend of Whte Snake merupakan serial yang diadaptasi dari cerita rakyat masyarakat Tiongkok yang sudah terkenal sejak dulu. Salah satu 

Salah satu akademisi asal Harvard bernama Wilt Idema juga menyebutkan dalam artikelnya bahwa cerita Legenda Ular Putih atau The Legend of White Snake termasuk ke dalam empat cerita rakyat paling terkenal disamping Legend of Meng Jiangnu, The Tale of Buffalo Boy and Weaving Maiden, dan The Story of Liang Shanbo and Zhu Yingtai.

3 dari 4 halaman

Bercerita tentang Ular yang Jatuh Cinta

The Legend of White Snake bercerita tentang ular putih bernama Pai Shu Chen dan juga adiknya yang bernama Xiao Qing. Mereka berdua sedang berada dalam sebuah misi pembelajaran ilmu taoisme.

Hidup menjadi seekor ular sering membuat Pai Shu Chen berada dalam bahaya. Untungnya, ada seorang yang selalu membantu menyelamatkannya. Karena berniat ingin membantu, Pai Shu Chen mencari-cari pemuda yang telah membantunya ini.

Hingga tiba ia menemukan apa yang ia cari, semuanya menjadi di luar kendali. Pai Shu Chen bertemu dengan Xu Xian. Ketika ingin membalas jasa kebaikan Xu Xian, Pai Shu Chen justru jatuh cinta dengannya.

4 dari 4 halaman

Rahasia Besar

Xu Xian yang tidak mengetahui sosok asli Pai Shu Chen juga memiliki perasaan yang sama. Keduanya pun akhirnya menikah dan menjalani kehidupan manusia normal lainnya. Mereka memiliki toko obat yang terkenal akan hasilnya yang mujarab.

Di balik ramuan yang ampuh itu, ternyata ada kekuatan Pai Shu Chen yang digunakan. Dagangan mereka pun laris manis dan tidak pernah sepi pembeli.

Hingga suatu hari seorang biksu datang dan mencium kedok Pai Shu Chen. Sang biksu dengan niat ingin menyelamatkan Xu Xian memberi tahu dirinya tentang siapa Pai Shu Chen sebenarnya. 

Tidak terima dengan apa yang diutarakan oleh biksu, Xu Xian menyangkal itu semua. Biksu pun memberikan sebuah ramuan tradisional dan menyuruh Xu Xian untuk memberikannya pada Pai Shu Chen di waktu yang telah ditentukan.

Akankah semuanya terjawab? Bagaimana akhir cerita cinta antara ular dan manusia ini? Anda bisa nonton White Snake Legend 1993 melalui aplikasi Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Tersedia untuk Android dan iOS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.