Sukses

Menang Piala Thomas, Surat Terbuka Jonatan Christie Minta Maaf Kalah Olimpiade Tokyo Digeruduk Netizen

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Christie memuluskan cita-cita tim Indonesia memulangkan Piala Thomas ke Tanah Air setelah menundukkan Li Shi Feng dari Tiongkok dengan dramatis 14-21, 21-18, dan 21-14 dalam partai final di Denmark, Minggu (17/10/2021) malam waktu Indonesia.

Ucapan selamat membanjiri akun Instagram terverifikasinya. Yang menarik, sejumlah warganet menggeruduk unggahan jadul Jonatan Christie saat kalah di Olimpiade Tokyo 2020 pertengahan tahun ini. Unggahan itu berisi surat terbuka permintaan maaf.

Saya ingin mengucapkan permohonan maaf saya kepada teman-teman semua terutama untuk warga Indonesia yang telah mendukung doa dan memberikan pesan semangat untuk saya,” tulis atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997, usai kalah dalam Olimpiade 2020.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Mengakui

Saya mengakui masih banyak hal yang harus saya perbaiki dari penampilan saya kemarin baik dari teknis maupun nonteknis,” tulis Jonatan Christie pada 30 Juli 2021 dengan latar hitam polos.

Saat itu, ia mengaku kecewa pada diri sendiri. Namun, Jonatan Christie tak mau tenggelam dalam kesedihan. Ia mengevaluasi diri seraya meyakini akan datang masa di mana Tuhan membalik keadaan.

3 dari 5 halaman

Pasti Kecewa

Kecewa? Pasti kecewa, tapi biar momen ini saya pakai untuk saya dapat berbuat lebih baik lagi dari sisi kepribadian saya sendiri maupun dari cara permainan saya di lapangan juga,” Jonatan Christie menyambung.

Saya tahu waktu Tuhan adalah yang terbaik, mungkin keinginan saya yang terlalu menggebu menjadi bumerang juga buat saya. Sekarang biarlah Tuhan yang bekerja atas hidup saya dan saya akan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya,” ia mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Kritik Membawa Berkah

Beberapa jam setelah Jonatan Christie menyempurnakan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting yang disusul duet ganda putra masa depan Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, surat terbuka ini diserbu netizen.

Definisi dari: Kritikan membawa berkah! Kamu terima semua kritikan kita dan belajar dari kesalahan. You did it, Ka Jo. We are so proud you. Jesus Christ Bless,” cuit akun @keysiarhln_ di kolom komentar.

5 dari 5 halaman

Hari Ini Sudah Terbayar

Hari ini sudah terbayar Jo, Jo dan teman-teman berhasil bawa PialaThomas Cup ke Indonesia. God bless,” akun @nonald15 menyahut. Yang lain menyorot perlawanan tangguh Jonatan Christie hingga membuat lawan cedera.

But now you've made it king!!! so proud of you kak jo, makasih udah berjuang habis-habian, sampe buat lawan cedera gitu. SUMPAH KAK JO KEREN BGT, AND WE, INDONESIANS ARE VERY PROUDDD OF YO!” @rahmafebrita menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.