Balawan Meriahkan BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021

Oleh Aditia Saputra pada 17 Okt 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 13:00 WIB
Balawan Meriahkan BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021
Perbesar
Balawan Meriahkan BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021

Liputan6.com, Jakarta Malam Penganugerahan BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021 digelar Sabtu (16/10/2021). Perhelatan ini dibuat demi membangkitkan gairah sineas Tanah Air. Selain itu juga sebagai  perayaan atau apresiasi terhadap karya anak bangsa.

Dalam sambutannya, Festival Director,  Christia Permata Dharmawan, mengatakan ajang ini merupakan satu inisiatif representasi kesatuan rasa dan resiliensi, dalam berkarya bagi kemanusiaan dan lingkungan.

“Semoga walaupun dijalankan secara online, kami berharap tidak menghilangkan esensi dari acara ini. Bermanfaat secara signifikan dalam memupuk kualitas insan perfilman dalam berkarya dan berkreatifitas,“ kata Christia Permata Dharmawan di Denpasar, Sabtu (16/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

200 Peserta

BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021
Perbesar
BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021

Dalam perhelatan ini, terdapat sekitar 200 peserta yang turut serta dalam festival ini. Panitia berharap dari festival ini akan muncul sineas-sineas yang bukan saja berkualitas bagi kulturnya sendiri. Tapi juga secara nasional maupun internasional. 

“Munculnya gagasan membuat Festival film bertujuan untuk menyemarakkan yang sudah ada dengan membuat ciri khas, yakni, "belajar dari sineas maestro,” ujar salah satu juri BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter 2021,, Tommy F Awuy.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukungan Kemenparekraf

menparekraf sandiaga uno di bali
Perbesar
menparekraf sandiaga uno di bali

Sementara itu, dalam sambutannya, Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno memberikan dukungannya dalam acara ini. 

“Digelarnya Festival Film Pendek dan Dokumenter di tengah situasi penuh tantangan seperti saat ini menunjukkan adanya semangat masyarakat untuk terus berkarya sekaligus meningkatkan optimisme agar tidak mudah menyerah melawan pandemi. Saya berharap event ini akan menjadi salah satu momentum yang dapat menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia khususnya sub sektor perfilman nusantara,” ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terima Kasih

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menghaturkan rasa terimakasihnya kepada beberapa sineas film yang telah ikut ambil bagian dalam acara ini. 

“Terima kasih kepada para maestro film tanah air, Mas Garin Nugroho, sutradara film dokumenter IGP Wiranegara, para seniman, budayawan yang turut berpartisipasi memberikan bekal bagi sineas Indonesia khususnya yang ada di Bali,” ujarnya.

“Saya optimis hadirnya BaliMakarya Festival Film Pendek dan Dokumenter ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya para sineas Indonesia sehingga semakin produktif dalam berkarya,” tambahnya.

Dalam acara tadi malam juga ikut ambil bagian musisi Balawan dan Batuan Etnic Fusion yang membawakan medley lagu-lagu Nusantara.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya