Sukses

Ivan Gunawan Ungkap, Menurunkan Berat Badan Sama Sulitnya dengan Kelebihan Berat Badan

Lihat penampilan Ivan Gunawan sebelum dan setelah turun berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan sukses menurunkan berat badan hingga angka 30 kilogram dalam beberapa bulan terakhir. Dia tentunya sangat bahagia dengan pencapaiannya ini.

Lewat akun Instagramnya, desainer kondang itu memperlihatkan foto sebelum dan sesudah melakukan diet. Bila dilihat, postur tubuhnya memang berubah drastis terutama di area wajah.

"Di gambar kanan itu saya sebelum saya diet dan yang kiri adalah diri saya sekarang. Lihat betapa aku telah berubah," kata sahabat Ayu Ting Ting di Instagramnya, Sabtu (16/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama Sulit

Menurutnya, ada persamaan saat dia kelebihan berat badan dengan proses menurunkan berat badan. "Menurunkan berat badan itu sulit, kelebihan berat badan itu sulit," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Komitmen Kuat

Namun kesulitan itu bisa diatasi dengan komitmen yang kuat. Ya, seseorang dapat meraih apa yang diimpikannya bila berusaha dengan bersungguh-sungguh.

"Kebanyakan orang gagal, bukan karena kurangnya keinginan tetapi karena kurangnya komitmen. Jika saya bisa melakukan ini, Anda juga bisa melakukan ini!" kata dia.

4 dari 4 halaman

Lebih Bahagia

Ivan Gunawan juga berterima kasih kepada dokter yang membantu program dietnya.

"Postingan apresiasi untuk dr @cissienugraha tersayang, karena bantuan dan dukungannya, saya telah mengubah gaya hidup saya. Saya kehilangan begitu banyak berat badan, dan itu membuat saya sangat bahagia dan lebih bahagia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini