Ivan Gunawan Ungkap, Menurunkan Berat Badan Sama Sulitnya dengan Kelebihan Berat Badan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 17 Okt 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 08:30 WIB
Ivan Gunawan
Perbesar
[Foto: Instagram Ivan Gunawan]

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan sukses menurunkan berat badan hingga angka 30 kilogram dalam beberapa bulan terakhir. Dia tentunya sangat bahagia dengan pencapaiannya ini.

Lewat akun Instagramnya, desainer kondang itu memperlihatkan foto sebelum dan sesudah melakukan diet. Bila dilihat, postur tubuhnya memang berubah drastis terutama di area wajah.

"Di gambar kanan itu saya sebelum saya diet dan yang kiri adalah diri saya sekarang. Lihat betapa aku telah berubah," kata sahabat Ayu Ting Ting di Instagramnya, Sabtu (16/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sama Sulit

Ivan Gunawan
Perbesar
[Foto: Instagram Ivan Gunawan]

Menurutnya, ada persamaan saat dia kelebihan berat badan dengan proses menurunkan berat badan. "Menurunkan berat badan itu sulit, kelebihan berat badan itu sulit," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komitmen Kuat

7 Gaya Pemotretan Terbaru Ivan Gunawan Usai Berat Badan Turun 30 Kg, Banjir Pujian
Perbesar
Ivan Gunawan (Sumber: Instagram/ivan_gunawan)

Namun kesulitan itu bisa diatasi dengan komitmen yang kuat. Ya, seseorang dapat meraih apa yang diimpikannya bila berusaha dengan bersungguh-sungguh.

"Kebanyakan orang gagal, bukan karena kurangnya keinginan tetapi karena kurangnya komitmen. Jika saya bisa melakukan ini, Anda juga bisa melakukan ini!" kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Bahagia

Ivan Gunawan juga berterima kasih kepada dokter yang membantu program dietnya.

"Postingan apresiasi untuk dr @cissienugraha tersayang, karena bantuan dan dukungannya, saya telah mengubah gaya hidup saya. Saya kehilangan begitu banyak berat badan, dan itu membuat saya sangat bahagia dan lebih bahagia," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya