Idap Kanker Usus Stadium 4, Nurul Qomar: Secara Medis Itu Ancamannya Pendek Umur

Oleh Hernowo Anggie pada 16 Okt 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 13:30 WIB
[Bintang] Komedian Nurul Qomar diketahui mengidap kanker ganas usus besar stadium 4C.
Perbesar
Komedian Nurul Qomar diketahui mengidap kanker ganas usus besar stadium 4C. (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Nurul Qomar alias Qomar sadar jika kanker usus yang diidapnya banyak merenggut nyawa. Meski sudah menjalani pengobatan, personel grup lawak Empat Sekawan mendapati fakta banyaknya penderita kanker usus yang meninggal dunia.

Soal ini, Qomar menyerahkan panjang dan pendek usianya kepada Tuhan. Ia tak mau menyerah untuk terus melanjutkan pengobatan kanker usus stadium 4 C yang diidapnya. Qomar masih meyakini dirinya bakal sembuh dari kanker usus besar.

"Yang saya bangun adalah sebagai manusia harus berusaha, baik secara medis maupun herbal. Nanti ketuk palunya Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Qomar kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Panjang Umur

Potret terbaru pelawak Nurul Qomar yang didiagnosa mengidap kanker usus stadium 4 c (https://www.instagram.com/p/CUW2X5RBW_b/)
Perbesar
Potret terbaru pelawak Nurul Qomar yang didiagnosa mengidap kanker usus stadium 4 c (https://www.instagram.com/p/CUW2X5RBW_b/)

Qomar menyerahkan semua urusan kehidupannya kepada Tuhan. Meski tahu penyakit kanker banyak merenggut nyawa pengidapnya, Qomar tetap yakin untuk sembuh.

“Saya sangat percaya kuasa Tuhan. Yang penting kita usaha maksimal. Nanti kalau sudah usaha dengan maksimal semoga saja panjang umur," imbuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membangun Pola Pikir Sehat

Tak Lagi Jadi Legislator, Pelawak Qomar Banting Setir Jadi Rektor
Perbesar
Pelawak Qomar jadi rektor. (dok. istimewa)

Dalam upaya melawan kanker yang dideritanya, selain berusaha menangani secara medis, Qomar juga terus menjaga kesehatan mentalnya dengan membangun pola pikir yang sehat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Berpikir Soal Kematian

[Bintang] Nurul Qomar
Perbesar
Nurul Qomar (Nurwahyunan/bintang.com)

“Saya nggak berpikir masalah kematian walaupun secara medis kanker ganas stadium 4C itu ancamannya pendek umur. Saya imbangi dengan bangun mindset yang sehat kalau nggak gitu bakal terpuruk dengan keadaan," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemoterapi

Alasan Pelawak Qomar Diangkat Jadi Rektor
Perbesar
Qomar didampingi personel 4 Sekawan usai dilantik menjadi rektor. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Nurul Qomar menyiapkan fisik dan mental untuk menempuh kemoterapi selama enam bulan ke depan. Bintang film Benyamin Biang Kerok bersyukur keluarga terus mendoakan dan menyemangati.

“Jadi selama enam bulan ke depan, dua minggu sekali saya harus melakukan kemoterapi. Jadi sebulan dua kali kemoterapi selama enam bulan ke depan untuk membunuh sel-sel kanker ganas yang masih tersisa,” urainya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya