Sukses

Simak 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Jirisan

Ada banyak alasan mengapa pecinta drakor wajib menonton drama ini. Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Seoul - Jirisan atau Mount Jiri akan tayang secara eksklusif di iQiyi pada 23 Oktober mendatang. Selain karena ceritanya, drama thriller ini juga diantisipasi berkat aktor dan aktris yang berperan di dalamnya.

Jirisan bercerita tentang para penjaga hutan Gunung Jiri yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri.

Drama yang ditulis Kim Eun Hee ini diperankan oleh Jun Ji Hyun (Seo Yi Gang) sebagai penjaga hutan berpengalaman dan Ju Ji Hoon (Kang Hyun Jo) sebagai penjaga hutan amatir yang memiliki banyak rahasia kelam.

Global Press Conference serial Jirisan juga telah digelar secara daring pada 13 Oktober lalu. Ada banyak alasan mengapa pecinta drakor wajib menonton serial ini. Simak ulasannya. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ditulis Kim Eun Hee

Pertama, ialah karena drama ini ditulis oleh Kim Eun Hee. Penulis yang sukses lewat sejumlah serial mulai dari 3 Days, Signal hingga Kingdom.

Ju Ji Hoon pun mengagumi karya Kim Eun Hee. Sebelumnya, dia sudah pernah bekerja sama dengan sang penulis dalam serial Kingdom musim pertama dan kedua.

"Naskah Kim Eun Hee memiliki banyak detail yang tidak bisa dibaca sembarangan. Jika kamu tidak membacanya dengan benar, kamu tidak dapat melanjutkan ceritanya. Dia berbakat menulis adegan sulit dengan cara yang nyaman, sehingga menyenangkan bagi pemirsa," kata Ju Ji Hoon.

Serial ini juga disutradarai Lee Eung Bok, yang sukses dengan karya pendahulunya seperti Sweet Home, Goblin dan Descendants of the Sun.

3 dari 5 halaman

2. Kolaborasi Jun Ji Hyun dengan Ju Ji Hoon

Jun Ji Hyun dengan Ju Ji Hoon sebenarnya pernah terlibat dalam proyek serial yang sama, yaitu Kingdom 2. Namun mereka tak pernah bertemu dalam satu scene.

Ju Ji Hoon pun senang akhirnya bisa beradu akting dengan idolanya sendiri lewat serial Jirisan. "Saya sudah menjadi penggemar Jun Ji Hyun sejak masih muda. Kharismanya membuat saya sangat kagum, ia juga menjadi role model untukku," ucap Ju Ji Hoon.

Kolaborasi antara aktor dan aktris berbakat ini tentunya juga patut dinantikan.

4 dari 5 halaman

3. Mengenal Profesi Ranger

Seperti diceritakan dalam sinopsisnya, Jirisan bercerita tentang ranger dalam menyelamatkan para pendaki. Lewat serial ini, pemirsa akan lebih mengenal profesi ranger.

"Jika kecelakaan terjadi di kota, maka Anda memanggil layanan darurat. Jika kecelakaan terjadi di gunung, maka mereka mengirim penjaga, yang tahu gunung lebih baik daripada orang lain. Rangers adalah orang yang menyelamatkan orang. Itu membuat saya sangat terkesan," kata Kim Eun Hee.

5 dari 5 halaman

4. Drama untuk Healing

Jirisan akan menampilkan keindahan alam yang luar biasa dari atas gunung Jiri. Berkat sentuhan Choi Sang-mook, serial ini memiliki sinematografi yang apik dan cocok untuk healing

"Aku berharap Jirisan akan membantumu menghilangkan stres dan dapat menyembuhkan," ungkap Ju Ji Hoon.

"Kami memiliki penulis yang hebat, kru yang hebat, dan sinematografi yang hebat. Jadi tolong nantikan drama ini," ungkap Jun Ji Hyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.