Sukses

Rilis Single Easy On Me, Adele Siap Luncurkan Album Terbaru

Easy On Me adalah single terbaru dan pertama dalam album 30 dari penyanyi asal Inggris, Adele.

Liputan6.com, Jakarta - Single terbaru Easy On Me Adele, baru saja di rilis pada hari ini 15 Oktober 2021. Lagu tersebut tampaknya merupakan lagu pertama yang ditulis untuk album Adele yang akan datang dengan judul 30.

Dilansir BBC, Jumat (15/10/2021), Dalam Easy On Me Adele menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan pernikahannya pada tahun 2019. Kedekatan emosi itu terlihat dalam vokalnya, yang secara bersamaan terdengar kuat namun juga rapuh.

Dalam video musiknya yang baru saja di unggah 7 jam yang lalu, sutradara Xavier Dolan memilih momen untuk bertransisi dari hitam putih menjadi penuh warna. Degan demikian, menjelaskan bahwa ini suara seorang wanita yang telah membongkar cerita hidupnya, dan menyadari bahwa dia tidak perlu merasa bersalah karena mengutamakan dirinya sendiri.

Bait lirik "go easy on me", juga ditujukan kepada dirinya sendiri dan juga keluarganya. Adele mengatakan album itu direkam untuk membantu putranya yang berusia sembilan tahun agar memahami perceraian kedua orang tuanya.

"Saya ingin menjelaskan kepadanya melalui rekaman ini, ketika dia berusia 20-an atau 30-an, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Album 30

Easy On Me yang dianggap sebagai lagu patah hati, membeberkan petunjuk bahwa sisa album ini akan menampilkan sisi yang lebih eksperimental dari musik Adele. Adele juga bekerja dengan produser yang berbasis di London, Inflo, untuk bertanggung jawab atas suara retro R&B Michael Kiwanuka dan Little Simz, serta komposer pemenang Oscar untuk musik Black Panther, Ludwig Göransson.

Radio 2 DJ Jo Whiley, yang telah memainkan beberapa lagu dari album ini, membocorkan bahwa terdapat semua jenis suara dan genre di album tersebut.

"Ada satu yang saya dengarkan dan itu membuat saya merasa sangat sedih, dia benar-benar mencurahkan isi hatinya dan suaranya," tambahnya.

Menurutnya single Easy On Me Adele dalam album 30 ini akan menjadi yang terbaik dalam industri musik Inggris. Sebab hanya ada satu album Inggris yang dirilis sejak awal tahun 2020, yakni Dua Lipa's Future Nostalgia, yang berhasil mendapatkan cakram platinum. Namun, membutuhkan waktu 10 bulan bagi Dua Lipa untuk mencapai prestasi itu. Sedangkan, album terakhir Adele, 25, meraih platinum dalam 24 jam pertama.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.