6 Kata-Kata Mutiara Netizen buat Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina, Nomor 5 Nyelekit Banget

Oleh Wayan Diananto pada 15 Okt 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 17:26 WIB
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)
Perbesar
Kesabaran netizen +62 diuji oleh Rachel Vennya yang tetap bungkam terkait kabar kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan Jakarta. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Liputan6.com, Jakarta Rachel Vennya terkonfirmasi kabur dari Wisma Atlet Pademangan Jakarta sepulang dari AS. Padahal, masa karantina belum selesai dan semestinya, ia tak karantina di sana karena bukan pelajar, pekerja di sektor pemerintahan, dan para pahlawan devisa.

Privilese dan diskon durasi karantina ini bikin artis hingga awam ngamuk. Siapa Rachel Vennya hingga diberi privilese dan dibantu oknum TNI. Ia sudah minta maaf tapi warganet tetap ngegas. Pasalnya, ia minta maaf untuk sifat nyakitin, merugikan orang, egois, dan sombong.

Tak ada klarifikasi soal kabur dari karantina. Protes warganet menggunung. Netizen +62 menghujani selebgram dengan 6 jutaan pengikut ini dengan “kata-kata mutiara” di kolom komentar. Jangan tanya mengapa kata-kata mutiara kami beri tanda kutip. Selamat menyimak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Kabur dari Hatiku

Unggahan Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)
Perbesar
Unggahan Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Rachel Vennya diduga mencoba mendinginkan suasana jagat maya dengan mengunggah foto anak di akun Instagram terverifikasinya. Biasanya, kalau disuguhi foto anak kecil, warganet +62 melembek. Sayang, jurus klise ini tak mempan. Unggahan foto anak kemudian dihapus.

Unggahan terbaru Rachel Vennya pada 11 Oktober 2021 kebanjiran kata-kata mutiara khas netizen. Akun @raraame***** misalnya mencuit di kolom komentar, “Ada yg tau gak bedanya kamu sama bunda? Klo kamu suka kabur dari hatiku klo bunda kabur dari karantina.”

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Siklus Buna Kala Skandal

Rachel Vennya.
Perbesar
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Makin bungkam, kata-kata mutiara netizen +62 makin “syahdu.” Akun @nin.tya**** lalu mengulas siklus Buna, demikian Rachel Vennya disapa, saat didera beragam kabar miring.

Siklus bun4 berhak bahagia kalo ada skandal: 1. Post foto anak buat pengalihan isu 2. Open donasi wecan. 3. Bikin giveaway. 4. Kalo klarifikasi blg nya 'maaf aku memang salah, tapi...' 5. Repeat again,” celotehnya di kolom komentar yang sama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Buna dan Umi Nissa

Rachel Vennya.
Perbesar
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Makin ngakak saat akun @dnhr***** membandingkan kabar kabur dari Wisma Atlet Pademangan dengan gosip Nissa Sabyan diduga pelakor yang viral beberapa bulan silam. Hingga saat ini, Nissa Sabyan masih bungkam alias ogah klarifikasi.

Mungkinkah Rachel Vennya melakukan trik serupa? Warganet ini mengoceh, “Enggak perlu klarifikasi buna. Nissa Sabyan aja nyampe sekarang enggak klarifikasi adem lagi kek gak punya beban.”

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Keadilan Sosial Bagi?

Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)
Perbesar
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Seolah menggarisbawahi pernyataan Nikita Mirzani, warganet dengan akun @lisangg***** mempertanyakan keadilan di negara ini saat Rachel Vennya dengan cantiknya mendapat diskon durasi karantina karena ada urusan sangat penting yakni bikin pesta di Bali.

Bukannya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ya? Oh maap salah… Keadilan sosial hanya untuk rachel venya. Pantes kmren test cpns hasil twk kurang max ternyta aku salah memahami sila pancasila,” ia mencuap.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Buna Versus Greysia/ Apriyani

Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)
Perbesar
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Yang ini benaran nyelekit. Akun @irfan.1***** mempertanyakan prestasi dan rekam jejak Rachel Vennya bagi Ibu Pertiwi. Ia pun membandingkan sang selebgram dengan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Apriyani yang banggain Indonesia dapet emas olimpiade aja taat aturan karantina 8 hari. Mungkin buna ini ngerasa udah ‘banggain’ Indonesia lebih dari dapet medali emas olimpiade ya karena digandeng er*** buat ‘kerja’ di US? Makanya berani 3 hari doang,” ia menduga.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Kado yang Terlambat

Unggahan soal Rachel Vennya.
Perbesar
Netizen beramai-ramai melempar "kata-kata mutiara" untuk Rachel Vennya yang kini tetap bungkam terkait isu kabur dari karantina usai bepergian ke AS. (Foto: Dok. Twitter)

Beralih ke belantara Twitter. Kabar yang beredar menyebut Rachel Vennya nekat minta diskon durasi karantina karena ada urusan mahapenting yakni bikin pesta ulang tahun di Bali. Akun @adhac**** menilai aksi kabur yang tepergok sebagai kado ulang tahun.

Netizen be like ‘Lah cuma gini doang bun?’ Minta maaf aja. Gampang. Ingat ‘Buna berhak bahagia’ corona bikin bahagia dia ketunda. Anyway, selamat ultah buna, mungkin yang terjadi sekarang kado yang terlambat. Sekian,” twitnya.

Itulah enam dari beribu kata-kata mutiara buatan netizen +62 yang hingga kini masih sabar menanti klarifikasi selebgram papan atas bernama Rachel Vennya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya