Sukses

Alasan DJ Una Menggugat Cerai Suami

DJ Una mengaku sudah berbeda prinsip dengan suami.

Liputan6.com, Jakarta DJ Una memutuskan untuk bercerai dengan suaminya Irsan Ramadan. Perempuan 33 tahun itu telah menggugat cerai suami tercinta ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2021.  

DJ Una telah menjalani sidang perdana perceraiannya. Proses perceraian yang beragendakan mediasi nberjalan dengan lancar.

"Hari ini baru sidang pertama ya masih proses awal banget. Sidang hari ini sih lancar Alhamdulillah nggak ada hambatan sama sekali ya tadi juga udah baca perkara," kata DJ Una saat ditemui di Pengadilan Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Dijelaskan oleh DJ Una mengenai alasan dirinya menggugat cerai sang suami karena perbedaan prinsip. Dalam gugatannya tersebut, ibu satu anak ini meminta hak asuh anak. Diketahui, selama menikah dengan Irsan Ramadan, DJ Una sudah dikaruniai satu orang anak bernama Kyrie Arnatama. 

“Sebenarnya lebih ke perbedaan prinsip ya gitu sih. Untuk anak sih sebenarnya sama saya tadi minta hak anak saya. (Gugat) cerai, hak asuh anak sama kewajiban ayahnya untuk anak-anak," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Satu Rumah

Sebetulnya, permasalahan rumah tangga DJ Una dan Irsan sudah lama terjadi. Bahkan, sejak setahun belakangan ini DJ Una juga sudah tidak tinggal bareng suami. 

"Sudah cukup lama sih sama yang diberitakan sebelumnya, kan aku engga pernah angkat bicara juga karena masih menjalani banyak proses masih ada kompromi juga dari keluarga dan lain-lain. Sampai akhirnya saya memutuskan kita sama-sama putuskan untuk berpisah aja sih," kata DJ Una.

"(Kalau tinggal bareng) kayak udah engga pernah bareng gitu sih. Lebih kurang (satu tahun). Saya sudah tinggal di rumah masing-masing," tambah DJ Una.

 

4 dari 4 halaman

Besarkan Anak

Meskipun sepakat bercerai, tetapi DJ Una tidak membatasi sang suami untuk bertemu sang buah hati. Mengingat, keduanya juga sudah sepakat untuk sama-sama membesarkan sang anak. 

"Saya nggak pernah membatasi sama sekali kalau emang ingin bertemu, karena saya dengan ayahnya bersepakat membesarkan anak bersama-sama," tutup DJ Una.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.