Sukses

Top 3 Berita Showbiz Hari Ini: Kisah Kaburnya Rachel Vennya dari Karantina hingga Nikita Mirzani Ajak Belanja Kakek Suhud

Rachel Vennya, Nikita Mirzani dan Medina Zein masuk ke list seleb yang beritanya top per hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rachel Vennya terhitung trending pada hari ini. Sosok selebgram tersebut menyentak publik lantaran diduga keluar dari karantina Pademangan, Jakarta. Diketahui perempuan ini usai pulang dari perjalanan ke Amerika Serikat. Tak kurang Kapendam Jaya, sampai angkat bicara.

Di hari ini juga selebgram lain yang juga aktris, Nikita Mirzani menjadi trending. Itu lantaran aksinya menyantuni Kakek Suhud menarik perhatian netizen. Bukan Nikita Mirzani namanya kalau tidak menyertakan dengan ocehan ke mana-mana dalam unggahannya. Kakek Suhud adalah pria tua yang sempat dimarahi Baim Wong.

Sementara, Medina Zein kembali bikin kehebohan. Diduga sedang bertengkar dengan suami, Lukman Azhari. Masalahnya, selebgram yang juga dikenal sebagai penjual tas branded di kalangan sosilita ibukota ini, curhat di akun Instagramnya.

Simak, kejadian pada 3 seleb perempuan ini, yang terangkum dalam Top 3 Berita Showbiz Hari Ini.

Dugaan kaburnya Rachel Vennya dari karantina Wisma Atlet Pademangan, Jakarta membuat Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS angkat bicara. Sang kolonel mengatakan Rachel Vennya tak berhak mendapatkan fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Pademangan tersebut.

Dijelaskan berdasarkan keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 tanggal 15 September 2021, yang berhak mendapat fasilitas repatriasi ialah para pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia.

Termasuk pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri. Selanjutnya, pegawai pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri.

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang tidak berhak mendapat fasilitas tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penyelidikan Berlangsung

Namun, demikian Kogasgabpad Covid-19 tengah melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, patut diduga ada yang membantu selebgram Rachel Vennya. Dia adalah FS, oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara.

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan. Pemeriksaan dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC wisma Pademangan," ujarnya.

Herwin menyebut, FS, oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di bandara, patut diduga melakukan tindakan nonprosedural. "Dia yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," Herwin membeberkan.

Terkait hal ini, Arh Herwin menyampaikan Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, memerintahkan agar proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut dilakukan secepatnya.

Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal.

Rachel sendiri sampai saat ini belum angkat bicara. 

3 dari 6 halaman

Kakek Suhud Mencuri Hati Nikita Mirzani

Nikita Mirzani jadi akrab dengan kakek Suhud. Itu lho, pria sepuh yang sempat dimarahi Baim Wong dan menjadi viral, beberapa hari terakhir. Usai mendapat bentakan, sang kakek pun diajak belanja oleh pemilik nama lengkap Nikita Mirzani Mawardi.

Kakek Suhud menceritakan kejadian sebenarnya kepada bintang film Comic 8 dengan nada sedih, di kanal YouTube Nikita Mirzani, Selasa (12/10/2021)

Mendapat perlakuan tak menyenangkan, kakek Suhud disarankan agar memperkarakan masalah ini. Namun, ia menolaknya.

"Saya mau diberi bantuan hukum, sebenarnya mau tapi terbentur anak-anak saya. Apalagi cucu di rumah siapa yang jaga kalau ngurusin ginian terus jadinya terlantar kasihan," bebernya.

Nikita pun menawarkan untuk membeli motor baru.

"Mau dimodalin apa mau beliin motor?" tanya Nikita Mirzani.

"Motor itu aja, jangan ah (beli motor baru)," jawab kakek Suhud.

Dalam video singkat tersebut, Nikita Mirzani juga menanyakan kabar sang kakek.

"Kakek Suhud, sehat?" tanya Nikita Mirzani.

"Alhamdulillah," jawab si kakek Suhud.

"Kita belanja yuk mau nggak?" kata Nikita Mirzani.

4 dari 6 halaman

Sindiran Nikita Mirzani

Sementara itu dalam Instagram Stories-nya, Nikita Mirzani menanyakan bagaimana perasaan Baim Wong yang kini menjadi bulan-bulanan warganet karena sikapnya yang tak sopan kepada kakek 70 tahun bernama Zuhud Arief.

"Hai Baim gimana rasanya dihujat netizen satu Indonesia? Itulah yang gue rasakan waktu gue dihujat karena membela tim gue yang lo bilang mencuri, padahal yang mencuri adalah asisten rumah tangga lo," ujar mantan suami Dipo Latief dalam Instagram Stories, dikutip Rabu (13/10/2021).

Menurut Nikita Mirzani, apa yang dirasakan Baim Wong saat ini adalah karma. Ia menyebut sang aktor telah membuatnya pernah merasakan dirundung warganet.

"Nah sekarang ketulah kan lu itu namanya karma ehm makanya mendingan kayak gue deh, urakan, bacot nggak pernah dijaga tapi gue nggak pernah kurang ajar sama yang namanya orang udah tua," ucap Nikita Mirzani.

5 dari 6 halaman

Medina Zein Ngamuk

Dan, inilah berita heboh per hari ini. Konflik rumah tangga Medina Zein dan Lukman Azhari akhirnya terendus awak media. Itu lantara setelah sejumlah status teks berisi keluh kesah diunggah ibu satu anak itu di akun Instagram terverifikasinya.

Salah satunya, tangkapan layar percakapan dengan dua karyawan di rumah Medina Zein. Salah satu karyawan yang dipanggil Nia, menulis, “Iya Bu, hati-hati Bu. Bapak udah sering banget mukul ibu, ya Allah.”

Dalam percakapan itu pula, selebgram dengan 800 ribuan pengikut ini mengaku tengah menenangkan diri. Medina Zein berjanji gaji pembantu atau karyawan akan cair seperti biasa. Konflik tak henti sampai di situ.

Dalam unggahan di Instagram Stories, Rabu (13/10/2021), Medina Zein menulis status teks bertabur tanda seru sambil menyenggol akun Instagram terverifikasi Lukman Azhari.

“Lo enggak usah marahin pembantu di rumah!!! Gara-gara mereka WA gue. Sumpah demi Allah, makin ilfeel gue sama lo ya,” tulisnya, meluapkan amarah kepada sang suami.

 

 

6 dari 6 halaman

Ngoceh-ngoceh terus Minta Maaf

 

Tapi lucunya, beberapa jam kemudian, Medina Zein mengunggah video permintaan maaf bahwa unggahannya sepanjang hari Rabu kemarin memantik ketidaknyamanan atau kekhawatiran sejumlah pihak. “Guys, sorry Story-story aku tadi. Aku memang mau numpahin kesedihan aku saja hari ini,” katanya.

“Aku benar-benar sudah di puncaknya, karena sekabaran kan ada batasnya ya. Aku juga enggak tahu nih apa yang terjadi di hidup aku sekarang. Aku juga berasa ini semua kayak mimpi tapi aku harus lewati semuanya,” Medina Zein membeberkan.

Catat ya, Medina Zein bukan kali ini saja menyebut suaminya sendiri dengan kata (maaf) pengecut. Kamis (7/10/2021), ia mengunggah foto celana jin biru disertai status teks, “Gue malas urusan sama orang pengecut. @lukmanazhari18.”

Setelahnya ia mencuit, “Setiap orang bertanggung jawab atas pilihannya sendiri. Orang yang menyalahkan orang lain atas pilihannya hanyalah pengecut yang hanya bisa lari dari tanggung jawab @lukmanazhari18.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini