Sukses

Coldplay Bela BTS yang Kariernya Dibanding-bandingkan dengan Chris Martin dkk

Coldplay sudah 25 tahun berkiprah di dunia musik. Sementara BTS, debut pada 2013 silam.

Liputan6.com, Berlin- Coldplay kembali membicarakan kolaborasinya dengan BTS secara hangat di media. Kali ini dalam talk show Jerman, Late Night Berlin, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (14/10/2020), yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah sang vokalis Chris Martin, dan drumer Will Champion.

"Rasanya keren sekali ada dua band yang tak seharusnya saling suka, mengerti tidak maksudku? Kami suka sekali dengan mereka, dan kami memainkan lagu ini di banyak tempat. Ini sangat menyenangkan," kata sang vokalis band asal Inggris ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beda Karier

Sang pembawa acara, Klaas Heufer Umlauf, kemudian membahas soal pengalaman Coldplay yang sudah 25 tahun berkiprah di dunia musik. Sementara BTS, "baru" debut pada 2013.

"Tapi BTS, dibandingkan dengan karier kalian, mereka belum lama di industri ini, ini yang ingin kukatakan. Tapi...," kata Klaas. Ucapan sang pembawa acara langsung dipotong oleh dua member Coldplay ini.

3 dari 5 halaman

Sangat Berpengalaman

"Mereka sudah mengerjakan delapan album. Mereka mengerjakan hampir lebih banyak album dari kami. Yeah, mereka sangat berpengalaman," kata Will Champion.

Chris Martin menambahkan bahwa BTS bekerja lebih cepat, dan sangat keras.

4 dari 5 halaman

Pelajari Lirik Berbahasa Korea

Omong-omong soal kerja keras, Chris Martin mesti belajar lagu ini secara keseluruhan. Termasuk lirik bahasa Korea.

"Saat mereka [BTS] tak bersama kami, kami harus bernyanyi dalam bahasa Korea," kata Chris Martin.

Will Champion menambahkan, "Ia mempelajarinya [lirik bahasa Korea]. Ini sangat impresif."

5 dari 5 halaman

Hot 100 Billboard

Kerja keras ini membuahkan hasil. "My Universe", lagu kolaborasi kedua band ini debut di tangga lagu Hot 100 Billboard. "My Universe" menjadi lagu keenam BTS yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu ini. Sementara bagi Coldplay, ini kali kedua mereka menduduki posisi pertama tangga lagu Hot 100 setelah "Viva La Vida" pada 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.