Sukses

Superman Jadi LGBT di Komik Terbaru, Dean Cain: Ini Ikut-ikutan

Dean Cain menilai langkah menjadikan Superman sebagai tokoh LGBT bisa dikatakan berani kalau dilakukan 20 tahun lalu.

Liputan6.com, Los Angeles - Dean Cain ikut bersuara soal komik terbaru Superman. Seperti diketahui, dalam komik jilid kelima dari seri Superman: Son of Kal-El, sang superhero digambarkan sebagai sosok biseksual.

Dean Cain, yang memerankan tokoh Superman dalam serial TV-nya pada era 1990-an, mengeluarkan komentar miring terhadap keputusan DC Comics ini.

"Mereka bilang ini adalah arah baru yang berani. Aku bilang ini ikut-ikutan," kata aktor Hollywood 55 tahun ini, seperti diwartakan BBC, Kamis (14/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalau Dilakukan 20 Tahun Lalu...

Ia menambahkan, "Menurutku ini bukan berani atau arah baru yang gila."

"Kalau mereka melakukan ini 20 tahun yang lalu, mungkin ini langkah berani. Tapi tindakan berani itu membuatnya berani memperjuangkan hak orang-orang homoseksual di Iran," Dean Cain berbagi pendapat.

3 dari 5 halaman

Plot Pilihan Dean

Menurut Dean Cain, plot Superman yang membela ketidakadilan yang dialami para pengungsi atau memperjuangkan hak anak-anak di bawah rezim Taliban, bisa menjadi topik yang lebih bermakna.

4 dari 5 halaman

Kejahatan yang Sebenarnya

"Ada kejahatan yang sebenarnya di dunia saat ini, korupsi dan cengkeraman berlebihan pemerintah yang sesungguhnya. Bagus sekali bila ia menghadapi masalah ini. Aku ingin melihat karakter ini melakukannya," Dean Cain menyambung.

5 dari 5 halaman

Anak Clark Kent

Tokoh Superman baru yang memiliki orientasi seksual berbeda ini memang tengah menjadi sorotan penggemar komik DC. Alterego sang superhero baru ini adalah Jon Kent, anak dari Clark Kent dan Louis Lane.

Ia diceritakan jatuh cinta dengan Jay Nakamura, seorang jurnalis lelaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.