Sukses

Menuju Panggung Top 6 Bintang Pantura 6 Indosiar, Dua Tiket Diperebutkan

Makin seru babak Top 9 Bintang Pantura 6 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pantura 6 telah menghasilkan Top 6, pada panggung Selasa (12/10/2021) malam. Tiga biduanita dari Grup 3 yang terdiri dari dua perwakilan Tim Kiyowo yakni Dias (Yogyakarta) dan Find i(Lampung) serta Popo (Lampung) utusan dari Tim Happy saling beradu memberikan penampilan terbaik mereka.

Pada Panggung 9 Besar kompetisi Indosiar tersebut, seluruh biduan dan biduanita ditantang tampil berduet dengan Penyanyi Pantura. Dias (Yogyakarta) menjawab tantangan dengan tampil bersama Rena Movies menyanyikan lagu “Sugeng Dalu”. Sang Mentor, Nassar tampak sangat menikmati penampilan Dias (Yogyakarta) sebagai pembuka kompetisi di Panggung 9 Besar Grup 3. Nassar langsung mendorong tuas.

Begitu pula dengan ketiga Mentor lainnya yang tidak ragu untuk mendorong tuas. Juragan Soimah langsung memberi saweran sebesar Rp 300 Ribu untuk Dias (Yogyakarta). “Kalian berdua malam ini penampilannya pas banget. Aku kagum banget sama penampilan Dias malam ini. Sampai tadi aku dorong tuasnya belakangan karena sangat menikmati penampilan kalian”, puji Via Vallen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Duet Gunara

Panggung juga dimeroahkan pleh dua alumni LIDA (Liga Dangdut Indonesia) yakni Gunawan LIDA dan Rara LIDA disatukan dalam single terbaru berjudul “Kala Cinta Menghampiri Jiwa”. Lagu ini dibawakan perdana di Panggung Bintang Pantura 6 semalam.

Lagu yang diciptakan oleh Adibal Sahrul ini dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Gunawan LIDA dan Rara LIDA hingga membuat Happy Asmara terharu. “Aku terhanyut dengan lirik dari lagu ini dan tadi melihat kalian saling menatap itubikin aku terbawa perasaan”, ujar Happy Asmara.

Sementara Director & Producer video klip, Ryan Wiedaryanto mengungkap chemistry Gunawan LIDA dan Rara LIDA sangat romantis ketika menjalani proses syuting video klip “Kala Cinta Menghampiri Jiwa”. Banyak do’a terbaik juga disampaikan oleh teman-teman alumnus LIDA lainnyauntuk hubungan Gunawan LIDA dan Rara LIDA.

3 dari 5 halaman

Berlanjut

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Findi (Lampung) bersama Yeni Inka lewat lagu “Setia Untuk Selamanya”. Saweran dari Juragan Soimah sebesar Rp 500 Ribu langsung diberikan setelah Findi (Lampung) meraih empat bintang dari Nassar, Via Vallen, Dewi Perssik, dan Happy Asmara.

“Aku suka banget samapenampilan Findi karena Findi selalu memberikan penampilan berbeda. Begitu pula chemistry dengan Yeni Inkayang kompak banget”, komentar Happy Asmara.

Nassar sebagai Mentor dari Findi (Lampung) mengaku sangat bangga melihat penampilan anak didiknya semalam. Bahkan Nassar pun telah menyiapkan kado spesial untuk Findi (Lampung) yakni boneka berukuran besar.

4 dari 5 halaman

Berkolaborasi

Popo (Lampung) menjadi biduanita terakhir yang tampil dari Grup 3 semalam yang berkolaborasi dengan Lala Widy menyanyikan lagu “Jang Ganggu”. Mereka mengajak seisi Studio 5 Indosiar bergoyang bersama. Tidak berbeda dengan Dias (Yogyakarta) dan Findi (Lampung), penampilan Popo (Lampung) kali ini pun diganjar empat bintang dari keempat Mentor serta saweran dari Juragan Soimah senilai Rp 200 Ribu.

“Sebagai penampil terakhir, kamusangat menghibur. Jujur malam ini suara kamu yang paling keren”, puji Via Vallen. Nassar pun menambahkan. “Popo tampil duet sama saja memang sudah sangat bagus. Semoga rezeki terbaik terus menghampiri Popo”, harap Nassar.

Happy Asmara sebagai Mentor mengaku sangat bangga karena Popo (Lampung) sudah berjuang tampil keluar dari zona nyaman.

5 dari 5 halaman

Perolehan

Perolehan polling akhir menempatkan Findi (Lampung) berada di posisi teratas disusul Popo (Lampung) di posisi kedua sekaligus memastikan diri melaju ke Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6. Sementara Dias (Yogyakarta)yang berada di posisi terendah harus rela Turun Panggung dan menghentikan perjuangannya di Panggung Bintang Pantura 6.

Dengan demikian Tim Kiyowo kembali kehilangan satu orang anak didiknya. Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6 akan dimulai malam ini, Rabu, 13 Oktober 2021 live pukul 20.30 WIBdengan penampilan dari Grup 1. Enam biduan dan biduanita terbagi menjadi dua grup yakni dari Grup 1 terdiri dari Desofi (Bandung), Nocil (Lampung), dan Nopar (Pacitan). Sementara Findi (Lampung), Popo (Lampung), dan Via (Kuburaya) tergabung dalam Grup 2. Di Panggung 6 Besar Bintang Pantura 6 seluruh biduan dan biduanita ditantang untuk tampil duet bersama alumnus dari D’Academy dan LIDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.