Sukses

Kakek Suhud Bersumpah Tidak Pernah Mengemis dan Meminta Uang Kepada Baim Wong

Dituding Baim Wong mengemis, kakek Suhud menceritakan kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong masih ramai dibicarakan publik, setelah memarahi kakek berusia 70 tahun bernama Suhud Arief. Sikap Baim Wong dianggap tidak sopan karena tidak menghargai orang yang lebih tua.

Dalam klarifikasinya Baim Wong mengaku dibuntuti oleh kakek Suhud, yang berteriak meminta uang kepadanya. Tak terima dengan hal itu, Baim Wong akhirnya memarahi Suhud seperti dalam video yang tersebar di media sosial.

Terkait hal itu, kakek Suhud akhirnya buka suara. Ia membantah ucapan suami Paula Verhoeven yang menuduhnya mengemis, dan menceritakan kejadian yang ia alami saat itu.

"Waktu itu hari Jumat, habis salat Jumat di Masjid Cut Meutia. Saya keluar bawa buku dagangan saya, melintas motor Baim Wong. Rumah orang tuanya di Cikini, jaraknya dekat sekali. Saya tahu, ‘oh ini pak Baim Wong yang sering tolong-tolong orang’. Akhirnya saya susul, tapi agak lama, dia sudah sampai, saya baru datang,” jelas Kakek Suhud dikutip dari kanal YouTube Langit Entertainment, Selasa (12/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantahan

Kakek Suhud juga membantah dirinya dianggap mendekati Baim Wong wong terlalu dekat saat mengendari sepeda motor. Bahwasanya tak mungkin motor kecil yang ia tunggangi bisa mendekati motor besar yang dikendarai Baim Wong.

"Dia cerita yang bukan-bukan, katanya, saya mepet dia, sedangkan motor saya kan jadul. Terus saya bilang, ‘saya kemari, mohon bantu pak Baim’. Tapi, dia bilang saya minta-minta. Saya tunjukkin (dagangan ), dia enggak mau tahu buku-buku yang saya bawa,” ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Bersumpah

Suhud berani bersumpah bahwa ia tidak meminta-minta seperti yang diucapkan Baim Wong. Saat itu ia hanya menawarkan dagangan, namun tanpa dilihat baim langsung memarahi dan merendahkannya.

"Saya enggak bilang ‘minta duit dong’. Enggak mungkin, saya orang tua. Demi Allah, saya kan orang Islam abis salat Jumat,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Sakit Hati

Tak dipungkiri Suhud dirinya sakit hati dengan perbuatan Baim Wong, yang malah memberikan uang ke orang lain sambil menudingnya mengemis.

“Akhirnya saya diem aja. Terus dia ngeledek saya, orang ojol dipanggil, dikasih duit, berapa enggak tahu saya. Saya diem aja, akhirnya saya, ‘wah kalau caranya begini, lebih baik saya balik ajalah’,” kata Suhud.

“Enggak usah marah-marah, bilang saja 'saya lagi sibuk pak'. Saya maklum. Sakit hati juga, tapi namanya orang kecil, saya diam saja di motor. Nunduk, merenungi diri sendiri saya harus pulang,” sambungnya. .

Baim Wong sendiri telah meminta maaf di akun media sosial Instagram. Baim mengakui kesalahannya karena sudah tidak sopan dengan kakek Suhud. Dirinya juga berharap bisa meminta maaf secara langsung kepada kakek Suhud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.