Sukses

Ini 3 Alasan Mengapa Harus Nonton Film Korea I Can Speak, Tak Sekedar Belajar Bahasa Asing

Ini 3 alasan mengapa harus menonton film Korea I Can Speak, kisah seorang nenek yang belajar bahasa asing demi menegakkan keadilan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti bermimpi bisa berbicara di luar bahasa ibu. Mungkin mampu berkomunikasi dengan satu atau dua bahasa asing bisa membuat kepercayaan diri seseorang meningkat. Namun, adakah alasan lain mengapa seseorang bisa terobsesi untuk mendalami bahasa tertentu?

Tekad kuat untuk mahir berbicara Bahasa Inggris sedang membara di dalam hati seorang nenek tua dalam film Korea berjudul I Can Speak. Film I Can Speak sendiri merupakan film komedi yang rilis pada 2017 silam.

I Can Speak dibintangi oleh aktris senior Korea Selatan Na Moon Hee dan juga Lee Je Hoon. Fokus cerita terletak pada nenek Na Ok Bun (Na Moon He) yang ingin belajar Bahasa Inggris. Ia pun meminta bantuan seorang pegawai negeri bernama Park Min Jae (Lee Je Hoon) yang baru saja mendapatkan jabatan baru.

Melansir dari situs IMDb, film I Can Speak berhasil meraih 17 penghargaan dari total 27 nominasi. Kira-kira apa yang membuat film ini layak untuk ditonton, ya? Berikut ini ada 3 alasan mengapa Anda harus menonton film I Can Speak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendalami Makna Tidak Ada Kata Terlambat

Alur yang ditawarkan oleh I Can Speak memang terdengar sederhana. Ada seorang nenek tua yang ingin belajar Bahasa Inggris. Di usianya yang tak lagi muda, memproses kata-kata baru mulai dari tulisan hingga cara pengucapan suatu kata bukanlah perkara yang mudah.

Park Min Jae yang awalnya maju mundur untuk mengajari nenek Ok Bun akhirnya luluh juga karena melihat semangatnya yang pantang menyerah.

Dari cerita nenek Na Ok Bun mengajarkan penonton agar selalu berusaha dalam kondisi apapun meskipun semua terlihat mustahil. Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Seperti kata pepatah, perjuangan Na Ok Bun menyampaikan pesan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

3 dari 4 halaman

Mengajak Berani untuk Bersuara

Belajar bahasa asing di usia tua ternyata bukan karena alasan sederhana. Melansir dari situs Korean Herald, film I Can Speak ternyata diadaptasi dari kisah nyata.

Nenek Na Ok Bun merupakan bagian dari representasi korban perbudakan jaman penjajahan Jepang yang terjadi di Korea. Nenek Na Ok Bun berencana untuk mengemukakan suaranya agar mendapatkan keadilan di depan Mahkamah Internasional di Washington D.C.

Keinginan Na Ok Bun secara tidak langsung mengajak pemirsa untuk berani berdiri di atas kaki sendiri jika berurusan dengan keadilan.

4 dari 4 halaman

Menawarkan Konflik Anak Muda dan Seorang Nenek

Jika Anda bosan dengan film drama yang mempertontonkan cerita romansa atau bahkan kriminalitas, Anda bisa nonton film I Can Speak sebagai obatnya. 

Jika Anda melihat trailer I Can Speak, Anda akan melihat beberapa adegan di mana Park Min Jae seolah angkat tangan untuk membantu nenek Ok Bun untuk menggapai mimpinya. Konflik seperti ini memang jarang ditemukan dalam film yang sudah beredar di pasaran.

Selain pertikaian antara Park Min Jae dan nenek tua, Anda akan diajak untuk melihat scene lainnya yang siap membuat Anda luluh dan tak kuasa menitikan air mata. 

Hubungan antara Park Min Jae dan Na Ok Bun yang sejatinya hanyalah orang asing tetap bisa menguras emosi Anda ketika adegan kehadiran Park Min Jae membuat Na Ok Bun berani untuk memberikan kesaksian pentingnya di depan banyak orang.

Itulah sederet alasan kenapa Anda harus menonton film I Can Speak (2018). Penasaran dengan kisah selengkapnya? Anda bisa nonton I Can Speak sub Indo melalui aplikasi streaming Vidio. Ayo download aplikasi Vidio sekarang untuk menikmati film Korea lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.