Sukses

Young K DAY6 Pamit, Berangkat Wamil pada Selasa 12 Oktober 2021

Young K akan menjalani wamil dalam satuan KATUSA.

Liputan6.com, Seoul - Akhirnya tiba masanya para penggemar Young K untuk mengucapkan selamat jalan kepada idolanya. Ia akan berangkat wajib militer pada hari ini, Selasa (12/10/2021).

Dua hari menjelang keberangkatannya menunaikan kewajiban negara, pria dengan nama lain Kang Young Hyun ini menuntaskan tugas sebagai DJ di acara radio KBS Cool DAY6's Kiss the Radio.

Diwartakan Allkpop, dalam tugas terakhirnya sebagai DJ acara ini, ia membaca cerita dan memainkan lagu yang diminta oleh pendengar selama dua jam penuh. Setelah acara ini tuntas, tagar Our_Best_DJ_YoungK menjadi trending topic di Twitter.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salam untuk Penggemar

Dalam interviu yang dirilis oleh JYP Entertainment, agensinya, ia juga berpamitan dengan para penggemarnya.

"Aku akan menyimpan dorongan yang kalian semua kirimkan sepanjang waktu ini, dalam hatiku yang terdalam," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Menghapus Lelah

Dukungan penggemar, tutur sang pelantun "Congratulations," selama ini menjadi bahan bakar untuk memompa semangatnya.

"Ada masa saat aku merasa lelah secara fisik saat aktif berpromosi sebagai seorang penyanyi. Namun memandu acara radio membuatku sangat bahagia hingga pikiranku tentang kelelahan ini menghilang. Aku selalu bisa tersenyum saat menyapa kalian semua," kata dia.

4 dari 5 halaman

Jalani Hari dengan Kesungguhan

Saat ditanya soal masa wamil yang akan dijalaninya, Young K menjelaskan ia selalu memegang teguh pemikiran untuk menjalani masa kini dengan sepenuhnya.

"Kurasa hari-hari yang telah berlalu membentuk Young K seperti yang ada hari ini. Karena itu, aku juga akan melalui hariku di kemiliteran dengan sungguh-sungguh.," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Janji Young K

Ia menutup pernyataannya dengan sebuah janji, "Lalu, aku harap bisa menyelesaikan wajib militerku dengan sehat, dan saat aku kembali, aku berharap bisa bernyanyi dan menikmati konser dengan para penonton."

Diberitakan sebelumnya, ia diterima ke KATUSA, atau Pasukan Augmentasi Korea dengan Tentara Amerika Serikat. Ini adalah satuan militer yang mensyaratkan pelamar untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.