Sukses

Olivia Nathania Masuk Angin Usai Dicecar 41 Pertanyaan Dugaan Penipuan Berkedok Penerimaan CPNS

Olivia Nathania, putri Nia Daniaty, menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (11/10/2021). Seperti apa kondisinya?

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS lewat jalur prestasi yang menjerat Olivia Nathania memasuki babak baru. Ia diperiksa di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (11/10/2021).

Tak hanya Olivia yang diperiksa. Sang suami, Rafly N Tilaar, ikut menghadap aparat lantaran nomor rekeningnya terseret dalam dugaan penipuan ini. Dalam kesempatan itu, Rafly mengaku tak tahu.

Olivia Nathania membenarkan. “Dan memang betul suami saya tidak tahu. Bukan karena tidak ada keterbukaan karena statusnya ketika saya menikah, hari ini saya menikah besoknya dia langsung berangkat untuk dinas,” kata putri Nia Daniaty.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perihal Komunikasi

“Jadi untuk komunikasi sendiri, kita kalau teleponan selayaknya suami istri baru nikah saja enggak ngomongin apa-apa,” terang cewek yang karib disapa Oi, ketika ditanya awak media.

Melansir dari video di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (12/10/2021), Olivia Nathania juga mengaku memegang kartu ATM sang suami. Namun terkait detail aliran uang ia ogah membahas detail.

3 dari 5 halaman

Keterlibatan Suami Oi

Lebih lanjut Olivia Nathania menyebut suaminya tak ada sangkut paut dengan dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS lewat jalur prestasi. Ia minta Rafly tak dikaitkan dengan kasus yang tengah bergulir.

“Tadi ditanya ketidakterkaitan suami terhadap kasus ini, saya jelaskan bagaimana dia mau terlibat waktu saya pacarana saja dia pendidikan. Setelah pendidikan enggak berapa lama kita menikah. Satu hari setelah menikah, hari ini menikah besoknya dia berangkat gitu,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

41 Pertanyaan, 9 Jam

Kuasa hukum Olivia Nathania, Yusuf Titaley, menjelaskan, kliennya diperiksa aparat selama sembilan jam dan dicecar 41 pertanyaan. Oi menjawab lancar dan menepis tudingan penipuan yang mengarah padanya.

Olivia Nathania mengakui, dicecar 41 pertanyaan bukan hal mudah baginya. Kondisi kesehatannya kemudian menurun. Karenanya, ia buru-buru ingin pulang dan beristirahat. 

5 dari 5 halaman

Masuk Angin

“Kondisinya saya masuk angin sekarang makanya mau buru-buru (pulang),” beri tahunya. Diberitakan sebelumnya, Olivia Nathania dilaporkan terkait dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS lewat jalur prestasi.

Jumlah korban konon mencapai lebih dari 200 orang dengan kerugian tak kurang dari 9,7 miliar rupiah. Salah satu korban, Agustin, mengaku menemui Nia Daniaty agar menjembatani kasus ini namun upaya itu menghadapi jalan buntu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.