Sukses

Pertama Dalam Sejarah, Mira Lesmana dan Riri Riza Rambah Genre Thriller Lewat Paranoia

Duet maut Mira Lesmana dan Riri Riza kembali ke layar lebar lewat thriller Paranoia. Apakah ini "pemanasan" bagi keduanya untuk bikin film horor?

Liputan6.com, Jakarta Mira Lesmana mengumumkan tanggal rilis film Paranoia yakni 11 November 2021. Film bergenre thriller arahan sineas Riri Riza ini dibintangi Nirina Zubir, Lukman Sardi, Nicholas Saputra, dan Caitlin North Lewis.

Ini kali pertama rumah produksi Miles Films menggarap genre thriller. Sebelumnya, Mira dan Riri pernah menggarap film pendek horor Titisan Naya untuk omnibus Takut yang dirilis pada 2008.

Produser Ada Apa Dengan Cinta? dan Laskar Pelangi mengaku tak mengharamkan genre horor dan segala turunannya. Mira Lesmana mengaku sangat menggemari thriller dan drama kriminal.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyukai Thriller

“Enggak terlalu banyak yang tahu walaupun Miles Films lebih banyak membuat film drama, tontonan saya sebenarnya sangat banyak yang thriller, crime story. Saya benar-benar suka dengan crime story, cop story, thriller,” kata Mira Lesmana.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Senin (11/10/2021), pencinta lagu “Aku Ingin” dan “Ekspresi” ini mengaku tak kuat menonton film horor. Sensasi takut justru membuat Mira Lesmana tak bisa tidur usai menonton.

3 dari 5 halaman

Tak Kuat Nonton Horor

“Terus terang saya memang enggak kuat menonton horor. Pengalaman menonton horor sangat sedikit karena setiap hari banyakan enggak bisa tidurnya habis itu. Syuting film pendek Titisan Naya itu hanya tiga hari tapi enggak bisa tidurnya seminggu,” keluhnya.

Kalau bikin film pendek horor saja tak bisa tidur seminggu, apa kabar menggarap genre memedi berdurasi 90 sampai 120 menit? Meski demikian tak ada yang tak mungkin. Jika menemukan materi yang kuat, bisa saja Mira Lesmara menggarap genre ini.

 

4 dari 5 halaman

Joko, Kimo, dan Timo

Never say never tapi at this point kayaknya bukan untuk (pemanasan bikin film horor) itu sih. Saya tentunya sangat ingin mengeksplorasi berbagai genre (termasuk horor) tapi untuk sementara ini (belum),” beri tahu Mira Lesmana.

“Penonton kita punya Joko Anwar, Kimo dan Timo Stamboel. Jadi penonton film horor mungkin bisa menengok mereka, saya kalau sekarang menonton film horor paling di rumah (jadi kalau ada adegan yang bikin syok, bisa saya cepetin),” selorohnya lalu tertawa.

 

5 dari 5 halaman

4 Nominasi Piala Citra

Paranoia yang akan dirilis di bioskop adalah “wilayah” baru bagi Mira Lesmana. Karenanya saat Paranoia beroleh empat nominasi Piala Citra termasuk Film dan Sutradara Terbaik, ia bungah bukan kepalang.

“Walaupun saya yakin banget Riri Riza pasti dapat (nominasi) karena saya melihat proses kerjanya. Ternyata Riri enjoy banget mengeksplorasi genre ini,” Mira Lesmana mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.