Sukses

Choi Jin Hyuk Diciduk Polisi Gara-Gara Langgar Peraturan Social Distancing

Karena insiden ini, Choi Jin Hyuk menghentikan semua aktivitasnya demi introspeksi diri.

Liputan6.com, Seoul - Choi Jin Hyuk kini sedang terjerat masalah hukum karene keteledoran soal aturan social distancing. Diwartakan Allkpop pada Jumat (8/10/2021), ia ditangkap polisi karena melanggar peraturan Pencegahan dan Pengontrolan Penyakit Menular.

Aktor drama Korea The Last Empress ini diciduk saat sedang berada di sebuah bar yang terletak di Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, pada Rabu (6/10/2021) lalu.

Bisnis seperti ini diperintahkan ditutup pada waktu tersebut karena pemberlakuan social distancing level 4 di Seoul. Sang aktor Korea tak sendirian. Ada 51 orang yang ikut diproses termasuk pemilik, pelayan, dan semua pelanggan di bar tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersama Kenalan

Agensi yang menaungi Choi Jun Hyuk, G-Tree Creative, telah memberikan pernyataan terkait kejadian ini.

"Kami secara tulus ingin meminta maaf terkait situasi terkini, saat semua orang menderita karena Covid-19. Sebelumnya, pada 6 Oktober saat Choi Jin Hyuk sedang bersama seorang kenalannya, ia melanggar aturan social distancing," kata pihak agensi.

3 dari 5 halaman

Beroperasi Secara Ilegal

Agensi menjelaskan bahwa Choi Jin Hyuk tak tahu bahwa bar tersebut beroperasi secara ilegal. Kenalannya juga sempat meyakinkan bahwa bar ini diperbolehkan untuk buka hingga jam 10 malam.

"Karena itu ia salah paham dan menganggap tak akan ada masalah selama [mereka di sana] hingga sebelum jam 10 malam," tutur juru bicara agensi.

4 dari 5 halaman

Khawatir Bila Terlihat Minum-Minum

Choi Jin Hyuk juga memilih lokasi tersebut, karena tak ingin terlihat minum-minum di luar ruangan saat pandemi masih berlangsung. Karena itu, ia mencari tempat yang pas untuk bisa ngobrol dengan kenalannya ini. Nahas, jam 8:20 malam tempat tersebut malah digerebek dan ia dinyatakan melakukan pelanggaran.

"Kami paham bahwa tak ada alasan untuk keacuhan dan kekeliruan yang terjadi dengan tanpa mengecek aturan social distancing. Karena itu, kami menundukkan kepala meminta maaf."

5 dari 5 halaman

Hiatus

Agensi juga menyebut bahwa karena insiden ini, Choi Jin Hyuk menghentikan semua aktivitasnya demi introspeksi diri.

Soompi mewartakan bahwa aktor ini mundur dari variety show kondang My Little Old Boy. Episode yang sudah terlanjur menghadirkan dirinya dan belum tayang, akan disunting ulang semaksimal mungkin untuk menghapus jejak sang aktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.