Sukses

Sebelum Istri Keguguran, Onadio Leonardo Sempat Diperingatkan Orangtua untuk Setop Pamer

Onadio Leonardo alias Onad juga menganggap keguguran yang dialami istrinya merupakan bagian dari hikmah yang harus ditanggapi positif.

Liputan6.com, Jakarta Onadio Leonardo alias Onad belum lama ini sempat dilanda kesedihan lantaran sang istri, Beby Prisillia, mengalami keguguran akibat kondisi tubuhnya yang kala itu sedang kurang baik.

Namun begitu, Onad menganggap bahwa pengalaman tersebut merupakan bagian dari hikmah yang harus ditanggapi secara positif. Sehingga ia pun tak terlalu larut dalam duka.

Menariknya, mantan vokalis Killing Me Inside mengaku bahwa sebelum sang istri keguguran, kedua orangtuanya sempat memperingatkannya agar ia tak terlalu berlebihan dalam memamerkan kebahagiaan di media sosial.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Jalannya

"Karena kebiasan orang begini, kalau sudah dikasih harapan terus tidak jadi, kan pasti kecewa. Cuma akhirnya, kita relate ya. Mungkin ini belum jalannya," Onad menyampaikan, seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (9/10/2021).

3 dari 5 halaman

Pesan Orangtua

Lebih lanjut, perihal nasihat dari orangtua yang tak digubris, Onad sempat merasa bersalah terhadap diri sendiri kala jabang bayinya gugur di dalam kandungan istrinya.

"Terus gua juga ada guilty feeling gitu. Soalnya orang tua gua pernah ngomong, 'Kamu tuh ngapain sih? Kalau istri lagi hamil masih sebulan, dua bulan, tidak usahlah update di Instagram'," ujar Onad meniru ucapan orangtuanya.

"Kalau kata orang zaman dahulu, kan gitu ya? Tidak boleh," sambung Onad.

4 dari 5 halaman

Perasaan Bersalah yang Menghinggap

Alhasil, perasaan bersalah pun sempat menghinggap di dalam kepala Onad. Ia jadi merasa bahwa gugurnya jabang bayi di rahim istri disebabkan karena sikapnya.

"Jadi gua sebenarnya kepikiran, 'Apa jangan-jangan salah gua? Apa kita terlalu memamerkan?' Namanya juga orang senang kan, ya," Onadio Leonardo mengenang.

5 dari 5 halaman

Memetik Pelajaran

Setelah berhasil melupakan perasaan bersalah, Onad langsung memetik pelajaran dari pengalaman dukanya ini.

"Jadi pelajarannya itu kali ya, kalau nanti, insyaAllah, dikasih lagi, mungkin saya akan kurang memamerkan saja kali ya. Daripada pamer-pamer terus gini kan," pungkas Onad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.