Sukses

Lisa Blackpink Pecahkan 2 Rekor Dunia lewat Lalisa

Lisa Blackpink menumbangkan rekor Taylor Swift.

Liputan6.com, Seoul - Lisa Blackpink berhasil menunjukkan taringnya di industri K-Pop. Tak hanya saat bersama grup, tapi juga dalam proyek solonya.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (9/10/2021), proyek solo perdananya Lalisa bahkan menyabet dua catatan di Guinness World Records.

Rekor pertama, adalah "video musik dari artis solo yang paling banyak disaksikan dalam 24 jam sejak dirilis." Catatan ini sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift yang tampil bersama Brendon Urie dari Panic! At The Disce di lagu "ME!".

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

73,6 Juta

Dalam 24 jam pertama setelah diluncurkan, video klip "Lalisa" ditonton 73,6 juta kali. Sementara video klip "ME!" yang rilis pada 2019, disaksikan 65,2 juta kali selama hari penayangan perdananya.

3 dari 5 halaman

Rekor Rose

Tak hanya itu, "Lalisa" juga meraih rekor sebagai video klip artis solo K-Pop yang paling banyak disaksikan dalam 24 jam sejak dirilis. Menariknya rekor ini sebelumnya dipegang oleh anggota Blackpink lainnya, Rose.

Video "On The Ground" milik Rose, ditonton 41,6 juta dalam 24 jam pertama setelah dirilis.

4 dari 5 halaman

Guinness World Records 2022

Guinness World Records juga menyatakan bahwa kesuksesan Blackpink membuat grup ini akan disertakan dalam buku Guinness World Records 2022 di kategori media sosial.

5 dari 5 halaman

Dipuji PM Thailand

Proyek solo "Lalisa" memang sangat personal bagi artis asal Thailand ini. Bukan hanya karena judul lagu dan albumnya berasal dari namanya, tapi juga karena membawa tradisi dari negara asalnya. Hal ini kemudian dipuji oleh Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-O-Cha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.