Sukses

Cerita Istri Oddie Agam Sebelum Bawa Suami ke Rumah Sakit

Oddie Agam sempat mengalami tersedak hingga batuk-batuk.

Liputan6.com, Jakarta Musikus Oddie Agam sempat dilarikan ke rumah sakit karena alami sesak napas pada Kamis (7/10/2021). Penyanyi berusia 68 tahun ini diketahui sudah menderita stroke sejak tahun 2017. 

Istri Oddie Agam, Almafilia menceritakan kronologi bagaimana sang suami akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Dirinya mengatakan saat stroke, sang suami kerap tersedak ketika makan.

“Tanggal 5 kemarin, Selasa malam, habis makan tersedak. Kalau stroke kan emang sering tersedak. Tapi, biasanya kami diemin sebentar, biar dia sehat terus makan lagi," ujar Almafilia saat ditemui di rumah sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batuk-Batuk

Namun kondisi tersebut kerap kali terjadi dengan Oddie Agam. Bahkan, Oddie sempat mengalami batuk-batuk. 

“Tapi, saat itu abis tersedak dia batuk terus. Batuk-batuk sampai lendirnya tuh banyak nggak bisa keluar. Ya sudah saya bawa ke UGD," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Sesak Nafas

Karena lendir yang tak bisa keluar, Almafilia mengatakan bahwa saat itu Odie pun mengalami sesak napas. Hal itu akhirnya juga mempengaruhi ginjal dari Oddie Agam. 

“Tapi masih sesak, lemas. Hasil tesnya, lendirnya tinggi. Jadi yang masalah itu ternyata ginjalnya," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Cuci Darah

Karena ginjalnya juga bermasalah, tindakan cuci darah pun dilakukan terhadap Oddie Agam. Kini Oddie Agam sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit dan belum sadarkan diri. 

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya enggak tahu. Tapi kata dokter, kalau (sakit) ginjal nggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.