Sukses

Trailer Film Resident Evil Versi Baru Banjir Kritikan dan Protes Penggemar

Masih banyak penggemar yang mengaku kecewa setelah menonton trailer perdana Resident Evil: Welcome to Raccoon City.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Resident Evil: Welcome to Raccoon City akhirnya telah memiliki trailer perdana yang diunggah secara resmi oleh Sony Pictures Entertainment pada Jumat (8/10/2021) waktu Indonesia.

Dalam trailer film adaptasi seri video game Resident Evil ini, terlihat bahwa karakter-karakter dari dua gim langsung disatukan. Tentunya, versi baru ini bukanlah kelanjutan dari seri film versi Milla Jovovich.

Busana setiap karakter serta beberapa alur cerita film ini dibuat sangat mirip dengan versi video game. Namun begitu, sayangnya masih banyak penggemar yang mengaku kurang puas bahkan kecewa setelah menonton trailer perdana ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kritik Terhadap Pemeran Leon

Para penggemar mengkritik perawakan sejumlah aktor yang dibuat tak benar-benar sama dengan tampilan karakter di dalam gim. Contoh saja penampilan Leon Kennedy yang dimainkan Avan Jogia.

"Bagaimana mereka melewatkan gaya rambut Leon yang ikonis," ujar Dr. Seuss dalam komentar di video akun YouTube Sony Pictures.

"Siapapun yang meng-casting pria itu sebagai Leon harus dipecat," celetuk Saeed Samandary pada komentar di unggahan yang sama.

"Leon: Punya penampilan yang konsisten di setiap media manapun. Film ini: Berkumis," tulis ZPanda Express.

 

3 dari 5 halaman

Musik Trailer dan Sinematografi Juga Kena Semprot

Tak hanya perkara karakter Leon, musik yang mengiringi trailer ini, lagu "What's Up?" milik 4 Non Blondes, juga kena semprot. Selain itu, banyak juga yang menyebut sinematografinya menyerupai sebuah film kelas B.

"Lagu trailer-nya harusnya menjadi hal terlucu yang pernah kudengar. Semua “lagu populer yang pelan untuk trailer yang serius” kiasan sudah mencapai puncaknya," celetuk CurtisEbear.

"Aku tertawa keras saat lagu Four Non-Blondes diputar," ceplos MattAlbie.

"Resident Evil lagi-lagi diperlakukan seperti Waralaba Kelas B untuk Film, ini menyedihkan," kata R N.

4 dari 5 halaman

Komentar Sutradara

Melansir digitalspy.com, sutradara Johannes Roberts pada Maret lalu sempat menjelaskan perihal keistimewaan film ini.

"Ini adalah karya ansambel, dan 'Raccoon City' memainkan peran besar dan merupakan karakter dalam film. Ini tentang sekelompok orang yang semuanya datang dari sudut yang berbeda - beberapa datang ke kota, beberapa besar di kota ini – bertemu pada satu malam yang menentukan ini," jelasnya.

"Ini tidak seperti saya menyajikan sesuatu di mana kami membuat ulang. Tidak begitu. Saya jatuh cinta dengan Milla Jovovich di film pertama, saya suka sisi dunia Resident Evil itu."

"Tapi itu adalah kesenangan nyata untuk mendapat kendali terhadap waralaba baru, mudah-mudahan, ini benar-benar memiliki cirinya sendiri," ia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Para Pemain

Resident Evil direncanakan tayang pada 24 November 2021 di sejumlah bioskop. Selain Avan Jogia sebagai Leon, aktris film Ant-Man and the Wasp, Hannah John-Kamen, juga akan bergabung sebagai Jill Valentine.

Robbie Amell akan menjadi Chris Redfield, sementara Kaya Scodelario bakal tampil memerankan adik Chris, Claire. Tom Hopper, Lily Gao, dan Donal Logue juga merupakan nama-nama yang terlibat di film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.