Sukses

Billy Syahputra Kehilangan Sepeda Motor, Aksi 2 Maling Terekam CCTV

Billy Syahputra kehilangan sepeda motor baru-baru ini. Ia membeberkan kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta Rabu (6/10/2021), Billy Syahputra mengabarkan lewat kanal YouTube pribadinya, bahwa rumahnya kemalingan. Sebuah sepeda motor dibawa dua pencuri. Yang tersisa tinggal kunci kontak.

“Dua orang anak muda. Bang Billy sudah melihat sendiri dari CCTV. CCTV sama jam rumah beda, dari kamar CCTV Bang Billy dia dari jam 06.20 WIB mondar-mandir, pokoknya kejadiannya itu jam 06.44 dari CCTV. Berarti kalau dari jam rumah 05.44 WIB,” katanya.

Adik Olga Syahputra menceritakan, mulanya dia ditelepon asisten di rumah bahwa ada kunci motor tergeletak tapi sepeda motor sudah amblas. Saat itu juga, Billy Syahputra pulang untuk mengecek kebenarannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setelah Gue Pulang

“Setelah gue pulang… gue dikabari. Siang gue pulang, gue lihat CCTV memang ada pelaku dua orang yang datang ke kompleks,” ujarnya dalam video wawancara yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (8/10/2021).

Mantan pacar Amanda Manopo ini tak habis pikir dan mempertanyakan mengapa dua maling bisa beraksi di kompleks perumahan yang dijaga ketat oleh satuan pengamanan.

3 dari 5 halaman

Tiba-tiba Kecolongan

“Tiba-tiba kecolongan itu ya sempat tanya ke penjaga kenapa bisa terjadi? Gue pikir-pikir ya sudahlah di balik ini semua pasti ada hikmahnya. Gue juga enggak mau marah-marah buat apa juga?” ungkap Billy Syahputra.

Sepeda motor yang dimaling, biasanya digunakan asisten rumah tangga Billy Syahputra untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan menyelesaikan pekerjaan lainnya.

4 dari 5 halaman

Peringatan Buat Penjagaan

Billy Syahputra tak berniat mengambil langkah hukum untuk melacak siapa pelaku dan apa motifnya. Nasi sudah menjadi bubur. Ia percaya, Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik.

“(Ini) peringatan buat penjagaan dan pengelola kompleks. Yang saya takutkan, bukan karena hilang motornya tapi membahayakan penghuni kompleks tersebut,” Billy Syahputra membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Satu Motor Doang

“Cuma satu motor doang, sebenarnya itu motor buat anak-anak jalan ke pasar, buat ini itu segala macam. Untuk melaporkan sebenarnya… ya sudahlah ikhkaskan saja insyaallah sama Allah diganti,” pungkasnya.

Diakui Billy Syahputra, beberapa rekan selebritas menyarankan untuk melacak kedua maling itu. Namun, ia tak mau buang waktu. Lebih baik melanjutkan hidup dengan berkarier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.