Sukses

Voice Over Indonesia Academy 2021 Menjadi Salah Satu Program Unggulan Mencetak Pelaku Kreatif di Indonesia

Perkembangan industri kreatif di beberapa tahun belakangan ini membuat banyaknya insan kreatif muda Indonesia terus melahirkan produk lokal dengan standar internasional.

Liputan6.com, Jakarta Bersama dengan pelaku industri kreatif Indonesia, Kemenparekraf/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyadari perlu adanya sebuah pelatihan yang menyeluruh untuk meningkatkan kualitas hasil karya insan kreatif muda dengan voice over yang mampu bersaing dalam pasar nasional maupun internasional.

Menyambut hal baik ini Kemenparekraf/ Baparekraf melalui Direktorat Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio (APTR), Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif menyelenggarakan sebuah program yang diperuntukan bagi insan muda kreatif Indonesia yang ingin memperdalam teknik voice over agar lebih siap terjun ke industri.

Salah satu program unggulan di penghujung tahun 2021 ini, berjudul Voice (Voice Over Indonesia Academy 2021). Pelatihan Voice ini akan diselenggarakan secara offline dengan konsep Full Day Training selama 4 hari berturut-turut di beberapa kota strategis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digelar 15-18 Oktober 2021

Untuk pelatihan perdana, Voice akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 Oktober 2021 di Ballroom Swiss Belhotel Bogor dan diikuti oleh 20 orang peserta yang sudah di seleksi langsung oleh pakar industri voice over.

 

3 dari 5 halaman

Dibuka Bima Arya Sugiarto

Pelatihan Voice ini dibuka langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Beliau berharap dengan diadakannya pelatihan Voice, mampu menumbuhkan bibit-bibit unggul dan mampu menjadi penyokong di industri kreatif.

“Dari penyelenggaraan ini kami semua tentu berharap akan terus tumbuh dan muncul bibit-bibit baru dengan berbagai kreativitas sehingga mampi menyokong industry keratif ke depannya,” kata Bima Arya, Jumat (15/10/2021).

 

4 dari 5 halaman

Pesan Sandiaga Uno

Pada kesempatan yang sama, secara online, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  menyampaikan pelaksanaan pelatihan seperti ini mutlak dilakukan untuk meningkatkan SDM agar memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Ini menjadi bekal untuk pergerakan ekonomi kreatif serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya, baik saat ini dan akan dating,” ucap Sandiaga Uno.

 

5 dari 5 halaman

Dibina Tokoh Populer di Dunia Voice Over

Seluruh pelatihan Voice ini sudah dirancang dan akan dibina langsung oleh tokoh-tokoh populer di industri voice over. Pelatihan juga akan didukung sepenuhnya oleh Syaifullah, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf.

Untuk teknik olah vocal akan dibina oleh Tisa Julianti yang sudah belasan tahun menjadi Dubber dan Voice Over, Announcer, hingga menjadi penyanyi di salah satu program Disney.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.