Sukses

Ratu Meta Sukses Buka Cabang Ketiga Usaha Kulinernya di Tengah Kondisi Jarang Manggung

Ratu Meta semakin melebarkan sayap usaha kuliner dengan membukanya di Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Meta selama ini berfokus di dunia musik sebagai penyanyi dan juga terus mengembangkan usaha kuliner. Namun sejak awal pandemi, Ratu Meta hanya fokus pada usaha kuliner yang masih dijalani tanpa terputus.

Penyanyi asal Karawang, Jawa Barat ini pun sudah memiliki dua usaha resto dan kafenya di kota asalnya itu. Seiring berjalannya waktu, ia pun semakin melebarkan sayap dengan membukanya di Bekasi, Jawa Barat. Bahkan, sudah ada pihak yang meminta usahanya menjadi franchise.

Pada Rabu (27/10/2021) mendatang, Ratu Meta berniat memperkenalkan usaha kuliner ketiganya dalam soft launching Ratu Seafood dan Shareloc Caffe di daerah Villa Galaxy, Bekasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usaha yang Ketiga

“Alhamdulillah, ini yang ketiga. Sebelumnya sudah buka dua tempat di daerah Karawang di Purwasari dan Lumbung Galuh Mas. Ini usaha kuliner Meta sendiri dan keluarga,” jelas Ratu Meta seperti bisa disimak di NAGASWARA News, Kamis (7/10/2021).

 

3 dari 5 halaman

Pemilihan Tempat

Terkait pemilihan daerah Galaxy sebagai lokasi usaha kuliner ketiganya, pelantun “Goyang Henpon” itu menyebut karena daerah tersebut memang dikenal sebagai sentra kuliner yang selalu ramai.

“Milih daerah Galaxy pastinya karena ramai di situ. Buat ngopi-ngopi atau nikmati seafood InsyaAllah masuk-masuk saja sejejeran kulineran semua,” ungkap penyanyi bernama asli Meta Nurmalasari itu.

 

4 dari 5 halaman

Karyawan

Meta juga mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan karyawan yang akan menjalani Ratu Seafood dan Share Loc Caffe miliknya. Lima karyawan yang dipilih Meta terbagi atas dua koki, dua waitress dan satu orang di bagian kasir.

“Awalnya Meta sempat buka lowongannya di IG. Meta juga sempat ngetes mereka. Tapi terkait job desk masing-masing, sudah ada ahli yang ngetes. Sejauh ini mereka bagus-bagus semua. Kalau makin ramai, pasti nambah lagi karyawannya,” Ratu Meta menyampaikan.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Bisa Fokus

Dikembangkannya usaha kuliner Ratu Meta, tentu tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini. Sementara panggung musiknya masih belum aktif betul, ia memilih fokus membuka cabang usahanya.

“Ke depannya nyanyi dan usaha kuliner ini harus jalan beriringan. Banyak yang minta franchise. Tapi aku lagi mantapin manejemennya dulu. Nanti ada waktunya buat ngasih franchise,” kata Ratu Meta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini