Sukses

Craxy Kembali dengan Single GAIA, Glenn Alinskie Luruskan Isu Rambut Gimbal Karin

Girlband Craxy besutan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia di bawah bendera SA Itainment akhirnya resmi kembali eksis dengan lagu mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Girlband K-Pop Craxy besutan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia di bawah bendera SA Itainment, akhirnya resmi kembali eksis dengan lagu baru mereka yang berjudul "GAIA" pada Kamis (7/10/2021).

Melalui karya baru ini, lima anggotanya yang terdiri dari Woo-Ah, Chae, Karin, Hyejin, dan Swan mengusung konsep serta warna yang berbeda dari sebelumnya. Kelimanya pun siap bersaing di industri musik Korea.

Sebelumnya, SA Itainment selaku agensi Craxy, membocorkan bahwa mereka menyisipkan film cinematography dan storytelling ke dalam video comeback mereka yang bisa disaksikan pada akhir video musiknya. Konsep ini diklaim belum pernah ada sebelumnya dan akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perdana Sejak M Countdown

Saat ini, Craxy tengah bersiap-siap untuk tampil pertama kali sejak debut pada program music M Countdown yang ditayangkan di Mnet minggu ini.

Nantinya, SA Itainment akan kembali memulai promosi comeback "ZERO" pada Februari 2022, Chapter 2 – Dance With God, Chapter 3 – Requim pada Juni 2022, Chapter 4 – End of Game pada Oktober 2022, dan Chapter 5 pada Desember 2022 yang akan dirilis satu tahun dua bulan ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Teaser yang Mengundang Kontroversi

SA Itaiment sendiri telah merilis teaser dari kelima Chapter pada saluran SNS (Social Network Service) resmi Craxy.

Namun pada teaser ‘Dance With God’ yang ditayangkan pada 30 September lalu, menuai protes dari beberapa pihak yang merasa tersinggung dengan gaya rambut salah satu member Craxy.

Pihak kaum kulit hitam tidak terima jika Karin, member Craxy dari Agensi Indonesia, mengadopsi gaya rambut gimbal. Menurut pihak yang keberatan, gaya rambut tersebut adalah budaya milik kaum kulit hitam.

 

4 dari 5 halaman

Diluruskan Glenn Alinskie

Melihat adanya beberapa pihak yang tersinggung serta mempertanyakan soal gaya rambut salah satu member Craxy itu, Glenn Alinskie selaku co-producer Craxy, angkat bicara.

Melalui Instagram pribadinya, Glenn meminta maaf dan meluruskan tentang konsep comeback Craxy pada Februari 2022 mendatang. Dalam video tersebut, Glenn menjelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali untuk melakukan hal itu dengan sengaja.

"Saya meminta maaf jika kami telah membuat tersinggung beberapa dari kalian, tapi mengertilah dan percayalah bahwa bukan maksud kami untuk seperti itu," ujar Glenn dalam video klarifikasi melalui akun Instagram @glennalinskie, baru-baru ini.

"Saya akan mengklarifikasi bahwa gaya rambut Karin, warna, dan bentuknya terinspirasi dari perpaduan mitologi Indonesia dan filosofi China," lanjut Glenn.

 

5 dari 5 halaman

Menikmati Karya Baru

Lebih jelasnya, Glenn akan membahas secara detail tentang konsep video tersebut setelah video musik mereka dirilis pada Februari mendatang.

Ia berharap masalah ini tidak lagi diperpanjang. Sehingga, Craxy bisa fokus mempersiapkan comeback pertama mereka dan memberikan penampilan yang terbaik untuk para Crowns, sebutan untuk para penggemar Craxy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.