Sukses

Ade Londok Kembali jadi Tukang Jahit Pinggir Jalan

Ade Londok masih tetap dengan kebiasaannya terdahulu.

Liputan6.com, Jakarta Nama komedian Ade Londok sempat viral saat mempromosikan makanan khas Sunda, Odading. Saking viralnya, dirinya bahkan kerap diundang ke televisi. Namun setelah karirnya meredup, Ade Londok diketahui kembali menjadi penjahit di pinggir jalan. 

Seperti dilihat dalam akun instagram @jakarta.keras terlihat video Ade Londok saat sedang menjahit di pinggir jalan. Seseorang yang tak diketahui identitasnya bertanya kepada Ade mengenai rasanya kembali menjadi penjahit.

Ade Londok mengaku senang. Sayangnya, setelah itu Ade justru mencibir profesi artis yang dinilainya palsu dengan kata-kata kasar. Banyak warganet yang menyoroti perkataan lelaki yang kerap berkata kasar itu.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Bersyukur

Hanya sekejap Ade Londok merasakan menjadi artis. Setelahnya, ia tak pernah lagi muncul di layar kaca. Ade sempat sakit hingga akhirnya sembuh dan kembali menjalani profesi terdahulunya. 

Ditanya mengenai keputusannya untuk kembali menjadi penjahit dan meninggalkan panggung hiburan, Ade mengaku bersyukur.

"Sangat bersyukur daripada jadi artis, artis teu payu aing mah (saya artis tidak laku)," kata Ade.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Palsu

Ade mengaku sangat bersyukur karena tak lagi menjadi artis. Soalnya, ia kini bisa menjalani hidup normal tanpa penuh kepalsuan. 

"Loba nu ngahujat, sok weh sia jadi artis (banyak yang ngehujat, silahkan saja kalian jadi artis). Aing mah tukang jait ge bersyukur (saya bersyukur jadi penjahit), halal."

"Hirup teu palsu, teu munafik (hidup tidak palsu, tidak munafik)," terang Ade.

 

4 dari 4 halaman

Direspons

Mendengar ucapan Ade, banyak sekali warganet yang masih menyoroti perkataannya yang dinilai kasar.

"Emang ngomong ya harus kasar gitu ya," kata @cacanuryawatiagustina.

"Kasarrr," kata @_linaaaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.