Sukses

20 Tahun Berakting, Sissy Prescillia Dapat Ilmu Baru Saat Reading Film Backstage Bareng Susilo Badar

Sissy Prescillia membintangi film Backstage bareng adiknya, Vanesha Prescilla. Akting keduanya dipandu acting coach Susilo Badar.

Liputan6.com, Jakarta Sissy Prescillia mengenang kali pertama berakting tahun 2001 saat syuting film legendaris Ada Apa Dengan Cinta? bersama Rudy Soedjarwo, yang dirilis Februari 2002 dan meledak di pasaran.

Kini 20 tahun lewat sudah. Belasan film telah dibintangi istri Rifat Sungkar. Sebagai aktris, proses belajar terus berjalan. Termasuk saat membintangi film Backstage yang diproduksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures.

Kakak Vanesha Prescilla ini beroleh pelajaran baru saat reading atau mendalami naskah bareng acting coach Susilo Badar. Ini disampaikan Sissy Prescillia dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (7/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Elemen Kejut

“Kita disediakan waktu dan tempat untuk reading bersama acting coach yang baik, yakni Mas Susilo Badar, yang aku dapat pelajaran baru,” ungkap bintang miniseri Juli di Bulan Juni.

“Ternyata untuk mendapatkan elemen kejutan dalam sebuah adegan, kita tidak boleh membalik skrip. Baca dulu sampai akhir, itu enggak,” Sissy Prescillia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Diajari Susilo Badar

Sebagai aktris, ia diminta memahami dan merasakan dialog dalam adegan. Setelah merasuk dan tahu bagaimana mengekspresikannya dengan pas, barulah beranjak ke adegan lain.

“Jadi saat aku reading, dia bilang: Jangan kamu baca dulu yang itu, kita reading baru sampai scene ke-25. Jadi baca dulu di situ dapatkan emosinya, kalau kamu sudah mengerti kita lanjut,” kenangnya.

 

4 dari 5 halaman

Pendalaman Karakter di Rumah

Sissy Prescillia bahkan tidak mencuri-curi pandang soal adegan lain di rumah. Andainya ingin reading bareng Vanesha Prescilla, ia hanya mengulang adegan untuk mendapatkan feel-nya.

“Di rumah pun, kita mengulang saja adegan tapi tidak setiap hari. Jadi tetap, kalau balik ke rumah sekadar mengobrol, membahas yang tadi (reading) bagaimana, sudah dapat belum chemistry-nya,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Perlu Banyak Workshop

Dalam Backstage yang akan dirilis di bioskop pada 30 Desember 2021, Sissy Prescillia memerankan Sandra, Vanesha Prescilla sebagai Elsa. Film karya Guntur Soeharjanto ini juga diperkuat Achmad Megantara, Roy Sungkono, dan Karina Suwandi.

Adik beradik ini menjalani sejumlah adegan termasuk nyanyi. Bagi Sissy, nyanyi bukan hal baru. Ia pernah duet dengan Nugie di lagu “Sampai Mati Cinta Padamu,” untuk album Bahagia (2004). “Buat Kak Sissy mungkin gampang, tapi aku perlu workshop banyak waktu itu,” aku Vanesha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.