Sukses

Pesta Rakyat Simpedes Siap Ciptakan Pemimpin Berkelas Demi UMKM Naik Kelas

Acara persembahan spesial dari Bank BRI kembali hadir di episode ke-enam dengan mengusung tema Pemimpin Berkelas Untuk UMKM Naik Kelas.

Liputan6.com, Jakarta Bulan lalu di episode kelima, UMKM Tangguh Era Digital menjadi tema yang diangkat di gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021. Acara persembahan spesial dari Bank BRI kembali hadir di episode ke-enam dengan mengusung tema Pemimpin Berkelas Untuk UMKM Naik Kelas.

Sama seperti sebelumnya, acara ini tak hanya menyajikan hiburan, tetapi juga ada edukasi bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. Meski masih digelar secara virtual pada  Sabtu (4/12) pukul 18.30-21.00 WIB dan bisa disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan Channel YouTube RCTI-Entertainment, PRS dijamin tetap seru dan spektakuler.

Itu karena kegiatan ini bakal menghadirkan sederet acara menarik yang diisi dengan bertaburnya para bintang tamu spesial dan hits. Keseruannya karena kamu akan diajak bernostalgia dengan sederet lagu hits dari Kahitna dan Judika.

Nah di bagian edukasinya, kamu bisa mendengarkan sharing dari para pelaku UMKM. Selain itu, kamu akan mendapatkan banyak wawasan dan tips serta edukasi dari para pelaku usaha tentang bagaimana cara mereka mengembangkan usahanya.

Materi edukasi yang akan dibagikan tentang bagaimana mengembangkan UMKM, disampaikan melalui Talk Show UMKM. Selain itu juga ada sesi Workshop yang menghadirkan narasumber inspiratif, seperti CEO Rendang Katuju Indonesia yaitu Ade Surianto.

Rendang Katuju adalah kuliner khas Indonesia dengan bahan dasar daging. Uniknya, rendang ini juga bisa diolah dari bahan dasar lain dan jarang ditemui oleh konsumen, seperti ikan tuna dan lokan.

Rendang Katuju mulai dikenal oleh masyarakat dan telah didistribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Cirebon, Depok, Aceh, Majalengka, dan Tegal. Rencananya, kudapan khas Sumatera Barat ini akan memperluas pasarnya ke pasar ekspor. 

Oh ya, tak ketinggalan, Pesta Rakyat Simpedes juga diramaikan dengan adanya Bazaar UMKM online dan Quiz Interactive berhadiah yang menanti kamu. Kegiatan ini juga menghadirkan acara bertajuk UMKM BRILian Check, di mana kamu bisa berinteraksi dengan narasumber kompeten untuk mengobrol tentang UMKM Indonesia di segmen (Si Inspiratif).

Sekaligus ada reality show dari para pelaku UMKM terpilih di segmen (Si Idola) dan yang terakhir akan menyajikan upgrade kemasan produk dari pelaku UMKM di segmen (Si Kreatif). Acara persembahan Tabungan BRI Simpedes ini sangat bermanfaat bagi para nasabah yang akan membangun UMKM atau memulai belajar berwirausaha.

Itu karena Tabungan BRI Simpedes sudah bisa memenuhi semua kebutuhan nasabah. Dengan Tabungan BRI Simpedes, bisa buka rekening dan transaksi di mana saja. Untuk diketahui, Tabungan BRI Simpedes juga bisa membantu dalam pengembangan usaha, berhadiah, sekaligus bisa berinvestasi dan mendapatkan asuransi. Tabungan BRI Simpedes memang #SerbaBisa.

Nah, kamu juga bisa mewujudkan finansial yang #SerbaBisa dengan membuka Tabungan BRI Simpedes, lho! Caranya mudah sekali, klik link ini untuk semua keperluan perbankan kamu, termasuk ‘Simpedes Si Serba Bisa’. Dengan begitu, kamu bisa memenuhi kebutuhan, bisa menghargai tradisi, dan juga bisa mengikuti perkembangan teknologi!

Pastinya kamu tak sabar ikut keseruan acara ini kan? So, jangan sampai terlewatkan, ya! #PRS2021

#SimpedesBisa #PestaRakyatSimpedes.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini