Sukses

6 Fakta Oddie Agam Kritis di Rumah Sakit, Kini Dirawat Intensif di Ruang ICU

Kondisi kesehatan penyanyi lawas Oddie Agam dikabarkan menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Oddie Agam yang lahir dengan nama Imran Madjid adalah penyanyi dan pencipta lagu yang kondang sejak tahun 1980-an. Ia menciptakan sejumlah lagu terkenal seperti "Antara Anyer dan Jakarta" yang dibawakan Sheila Majid dan "Surat Cinta" oleh Vina Panduwinata.

Tahun ini, usia Oddie Agam menginjak 68 tahun. Meski tak aktif menyanyi dan mencipta lagu, mantan suami Chintami Atmanegara tetap jadi idola di industri musik. Lagu-lagu ciptaannya banyak didaur ulang dan dinyanyikan kembali (cover) oleh penyanyi muda.

Kabar terbaru, kondisi kesehatan Oddie Agam bermasalah. Ia diketahui sedang mengalami masalah kesehatan yang membuatnya mesti dirawat di rumah sakit, bahkan dalam kondisi kritis

Berikut 6 fakta kondisi kesehatan Oddie Agam yang menurun dan sedang kritis seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis (7/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dibeberkan Pengamat Musik

Kondisi kesehatan Oddie Agam yang menurun dibeberkan pengamat musik Stanley Tulung. Melalui akun Instagram-nya, Stanley mengunggah foto Oddie Agam dengan meminta bantuan doa.

3 dari 7 halaman

2. Masuk ICU

"Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yg baru masuk ICU...," tulis Stanley Tulung dalam unggahan di Instagram, Rabu (6/10/2021) malam.

4 dari 7 halaman

3. Kritis

Hari ini, kondisi pria kelahiran 19 Maret 1953 tersebut disebut memburuk.

"Mohon bantu doa guys, Bang Oddie makin kritis," tulis Stanley Tulung pagi ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Mengkhawatirkan

Stanley mengungkap kondisi pelantun "Ada Kamu di Sampingku" ini memang begitu mengkhawatirkan. "Mohon bantu doa guys, Bang Oddie semakin kritis 🙏🙏," beri tahu Stanley.

6 dari 7 halaman

5. Alat Bantu Napas

Stanley juga mengabarkan kalau alat bantu napas yang menempel di tubuh Oddie Agam bakal segera dilepas jika kondisinya terus memburuk.

"Adik adik mhn doanya ya, kalau tdk ada kemajuan hari ini maka alat bantu nafas Bang Agam akan dicopot," tulis Stanley lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

 

7 dari 7 halaman

6. Diawali Sesak Napas

Ia juga menjelaskan gangguan kesehatan yang diderita Oddie Agam.

"Awalnya sesak nafas, dan keselek terus menerus, lalu batuk2 gak bisa keluarin dahak, skr buang air kecilnya berdarah lalu diperiksa ginjalnya memburuk," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.