Sukses

Devano Danendra Pernah Nyaris Melukai Diri Akibat Komentar Miring Soal Iis Dahlia

Saat masih remaja, Devano Danendra selalu mendengar cibiran dari orang-orang sekitar terkait Iis Dahlia.

Liputan6.com, Jakarta - Devano Danendra meluapkan unek-uneknya seputar perasaan tak nyaman sewaktu sang ibunda, Iis Dahlia, sempat menuai kontroversi publik setiap kali tampil di televisi.

Pada saat itu, Devano yang masih remaja selalu mendengar cibiran dari orang-orang sekitar terkait Iis Dahlia. Alhasil putra kedua sang penyanyi dangdut pun mengaku sempat depresi.

Ditambah lagi, Devano kala itu belum paham benar bahwa gimik-gimik yang dilontarkan Iis Dahlia di televisi merupakan bagian dari cara sang ibunda dalam mencari nafkah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Miring

Devano menyebut bahwa komentar-komentar miring soal ibunda kala itu, selalu ditujukan secara langsung kepada dirinya.

"Orang selalu menganggap gue, 'Lu itu anak Iis Dahlia, yang Iis Dahlia itu sangat-sangat sombong, kasar'," kenang Devano seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Langit Entertainment.

 

3 dari 5 halaman

Nyaris Melukai Diri

Lantaran depresi akibat banyaknya cibiran yang sampai ke telinganya, Devano sempat berusaha untuk melukai diri sendiri.

"Gue sempat merasa depresi... Gue nyemprot obat nyamuk ke mata, biar gue enggak bisa melihat apa pun. Serius, gue kesal banget soalnya," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Berubah

Kini, Devano sudah bisa melupakan masa-masa itu. Malahan, ia mengaku jadi lebih aktif meskipun diakuinya untuk sekadar menghilangkan rasa gugup.

"Tapi kalau sekarang gue jadi gugupan orangnya, banyak gerak, enggak bisa diem," turur Devano Danendra.

 

5 dari 5 halaman

Minta Sang Ibunda Berhenti

Devano juga menceritakan soal permintaannya kepada Iis Dahlia agar sang ibunda tak lagi tampil di televisi dengan sikap-sikapnya yang mengundang komentar miring.

"Jadi gue merasa, aduh capek juga. Gue mau ngapain juga pasti kayak gitu terus. Makanya gue bilang sama nyokap gue, 'Kalau ibu sayang sama aku, ibu setop gimik-gimik di TV'," kenang Devano.

"Sudah lewat, itu setahun yang lalu dan itu puncaknya...," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.