Sukses

6 Potret Hanung Bramantyo Jadi Raja Sehari Saat Ulang Tahun, Tak Mau Kalah dengan Sunda Empire

Pada 1 Oktober 2021, Hanung Bramantyo merayakan ulang tahun ke-46 dengan cara unik. Ia jadi raja sehari komplet dengan takhta dan mahkota keemasan.

Liputan6.com, Jakarta Pada 1 Oktober 2021, Hanung Bramantyo merayakan ulang tahun ke-46 dengan cara unik, yakni menjadi raja sehari. Konsep perayaan ditangani sang istri dengan melibatkan keenam anak yang berkostum layaknya pejabat kerajaan.

Perayaan nyetrik ini tampaknya terinspirasi sejumlah “kerajaan” yang muncul beberapa tahun terakhir dari Agung Sejagat, Sunda Empire hingga Angling Dharma. Sebuah takhta mini dibuat di salah satu sudut restoran Mamahke Jogja.

Momen suami Zaskia Adya Mecca “naik takhta” diabadikan dalam foto dan video lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi sang selebgram. Kita intip yuk, siapa tahu bisa jadi ide untuk perayaan ulang tahun sederhana di tengah wabah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berdirinya Mamahke Empire

Kedatangan keluarga Hanung Bramantyo di restoran disambut para kru yang nantinya jadi dayang-dayang dan hulubalang Mamahke Empire. Beberapa kursi dan karpet merah disiapkan.

Rangkaian perjalanan 46tahun @hanungbramantyo … berkah dalem ya Bi,” tulis Zaskia Adya Mecca menyertai rekaman video yang diunggah di medsos, 1 Oktober 2021.

3 dari 7 halaman

2. Mahkota Keemasan, Kalung Bunga

Kostum yang dikenakan sineas peraih 2 Piala Citra ini tak main-main. Kain jarit plus beskap merah tua komplet dengan mahkota keemasan telah disiapkan, tinggal pakai lalu duduk di singgasana.

Itu saja? Tentu tidak. Berhubung tak ada kalung emas ala raja era klasik, Hanung Bramantyo mengenakan kalung bunga. Yang mengalungkan ke lehernya, si sulung Barmastya Bhumi.

4 dari 7 halaman

3. Duduk di Singgasana

Meski bukan perayaan heboh dengan banyak tamu, tapi kebahagiaan memancar dari wajah sineas Ayat-ayat Cinta dan Get Married. Ia duduk di takhta didampingi istri tercinta. Beberapa jam sebelumnya, Zaskia Adya Mecca melantun doa lewat video ucapan selamat ulang tahun.

Hai imamku sayang, memasuki usia 46 tahun sudah. Semoga berkah sisa usianya, panjang umur, sehat, berkah, dan menjadi golongan orang yang dilembutkan hatinya sama Allah. Termasuk umat yang membanggakan Rasulullah di akhirat kelak,” tulis Zaskia Adya Mecca.

5 dari 7 halaman

4. Memang Enggak Bakat

Lantas berapa lama Hanung Bramantyo duduk di singgasana. Sepuluh menit saja. Itu tergambar jelas dalam foto berikut ini. Sebagian anak-anak mulai melepas kostum hendak bermain.

Emang ga bakat kita mah buat jadi benerannya.. liat aja nakanak pake baju betah cuma 10menit lalu perlahan terlucuti. Ga lama bapaknya pun,” ungkap Zaskia Adya Mecca dengan emotikon wajah ngakak.

 

6 dari 7 halaman

5. Suami Nurut

Suamiku yang baik, manut aja dikostumin istrinya. Btw, ulang tahun kali ini kita ber2 sama2 gelisah… sama2 ga suka dihebohin dan jadi pusat perhatian sebenernya, jadi satu sama deh,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan berbagi cerita.

Ia mengunggah foto sedang mendadani Hanung Bramantyo yang tampak pasrah. Dalam foto yang diunggah di Instagram pada 3 Oktober 2021, Zaskia Adya Mecca menambahkan, “Kerjaannya sama2 bilang: Plis tahun depan biasa aja! Jangan heboh! Plis yah jgn kaya tahun ini.” 

7 dari 7 halaman

6. 3 Hanung Bramantyo

Zaskia Adya Mecca mengunggah potret Hanung Bramantyo sedang menikmati nasi tumpeng. Di depannya, ada si bungsu Bhaj Kama. Di belakangnya, ada si sulung Barmastya Bhumi tersenyum.

Hb 46. Hb 20. Hb 15 bulan. Melihat perkembangan Hanung Bramantyo,” tulis Zaskia Adya Mecca bersama foto ini. Di kolom komentar Barmastya Bhumi memprotes caption ini, “No!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.