Sukses

Baim Wong dan 6 Artis Ini Pernah Kena Tipu Staf dan Manajer

Beberapa artis sempat menjadi korban penipuan oleh staf atau manajernya, termasuk Baim Wong.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal penting yang harus dimiliki para artis atau selebriti adalah sosok manajer atau staf lainnya seperti asisten hingga karyawan. Aktor seperti Baim Wong atau penyanyi seperti Via Vallen juga memilikinya.

Peran staf dan manajer sangat penting dalam membantu para artis yang memiliki jadwal sangat padat. Sayangnya, tak semua artis memiliki manajer atau staf yang benar-benar bisa dipercaya.

Bahkan, artis seperti Baim Wong pernah menjadi korban penipuan salah seorang stafnya. Sementara beberapa artis lainnya ada yang bernasib sama bahkan sampai ditipu manajernya sendiri seperti yang dialami Denny Sumargo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Beragam Reaksi

Setelah sadar ditipu, para artis ini menunjukkan reaksi yang beragam. Ada yang sekadar memecat, namun tak sedikit yang berani menempuh jalur hukum. Kasusnya pun kebanyakan selalu melibatkan uang. 

 

3 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa saja deretan artis yang sempat menjadi korban penipuan manajer atau stafnya sendiri? Upaya apa yang mereka lakukan masing-masing? Berikut deretannya, seperti diambil dari berbagai sumber.

4 dari 10 halaman

1. Baim Wong

Baim Wong pernah menjadi korban penipuan stafnya yang berinisial R. Pegawainya tersebut nekat membawa kabur dua unit sepeda motor milik suami Paula Verhoeven itu.

Parahnya, beberapa waktu kemudian, pegawainya yang lain mengambil barang berharga lainnya. Baim Wong pun langsung memecat orang tersebut.

5 dari 10 halaman

2. Via Vallen

Via Vallen pernah ditipu oleh asisten rumah tangga sendiri. Anehnya, sang ART diam-diam suka mengenakan baju hingga pakaian dalam Via Vallen. Bahkan, mantan ART tersebut akhirnya nekat membawa barang berharga sampai uang dari rumah Via Vallen.

6 dari 10 halaman

3. Denny Sumargo

Paling hangat, Denny Sumargo belum lama ini melaporkan mantan manajer berinisial DA ke Polda Metro Jaya. Mantan manajer Densu terlibat kasus dugaan pemalsuan dan penggelapan uang. Penipuan tersebut membuat Denny rugi hingga ratusan juta rupiah.

7 dari 10 halaman

4. Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah ditipu mantan asisten dengan membawa barang-barang berharga yang membuatnya rugi hingga puluhan juta rupiah. Depe pun melaporkan mantan asisten tersebut kepada pihak yang berwajib.

Tak haya sekali, Dewi Perssik kembali menjadi korban ART yang juga penggemarnya. ART tersebut tega merusak barang serta meminjam uang, sampai memfitnah Dewi Perssik tak menggajinya. Depe pun memecatnya.

8 dari 10 halaman

5. Gading Marten

Gading Marten pernah ditipu manajernya sendiri yang berinisial W dengan cara menggelapkan uang sang aktor sebesar Rp 250 juta. Akhirnya W berhasil ditangkap meskipun uang yang digelapkannya tak bisa dikembalikan kepada Gading.

9 dari 10 halaman

6. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi juga pernah ditipu oleh mantan asistennya yang menggelapkan uang senila Rp300 juta. Roy pun dibuat geram hingga ia melaporkan mantan asistennya kepada pihak yang berwajib.

10 dari 10 halaman

7. Magdalena

YouTuber Magdalena pun baru-baru ini menjadi korban penipuan oleh karyawannya sendiri yang berinisial G. Wanita yang juga dikenal sebagai Food Blogger satu ini menyebut bahwa karyawannya telah melakukan penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, hingga pencucian uang. Magdalena kehilangan uang Rp 2,4 miliar gara-gara kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.