Sukses

NicPutra Super 9 Boyz Kini Serius Menekuni Dunia Bisnis dan Content Creator

Punya motto menggali potensi, meraih prestasi, dan menjadi inspirasi, NicPutra eks Super 9 Boyz kini mantap di dunia bisnis serta content creator.

Liputan6.com, Jakarta Nico Putra Budiman atau lebih dikenal sebagai NicPutra, pertama kali terjun di dunia musik setelah bergabung dalam boyband S9B (Super 9 Boyz). Niatnya berkiprah di dunia entertainment berlandaskan pada karyanya yang diharapkan bisa menjadi berkat serta inspirasi bagi para penikmatnya.

Pria yang memiliki bakat menyanyi, dance, fashion, dan juga akting ini, sempat menghiasi layar kaca bersama S9B sejak 2011 telah di berbagai acara TV. Bersama S9B, NicPutra juga membintangi beberapa FTV, salah satunya adalah “From Cinta Monyet Jadi Boyband”.

Pada 2013 ia menjadi bagian dari kisah perjalanan dan profil S9B dalam buku mereka, “The Untold Story”. Di tengah padatnya kesibukan, pria kelahiran 6 Mei 1992 ini masih mementingkan pendidikan. Kini, alumni jurusan Marketing Communications di salah satu universitas swasta ini memilih untuk serius di bidang bisnis dan content creator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membangun Bisnis Sendiri

Setelah tak lagi tergabung dalam boyband S9B, NicPutra bersama kedua rekannya dari S9B, Kelvin dan Steven, membangun brand sendiri di bidang clothing line pada tahun 2013. Mereka aktif melakukan promosi melalui media sosial dan bazaar-bazaar di berbagai kota di Indonesia.

Merambah dunia digital, NicPutra bersama Kelvin dan Steven juga mengambil kesempatan untuk membentuk advertising agency. Pada tahun 2017 terbentuklah KAIA Project (Instagram: @kaiaproject), sebuah advertising agency yang berfokus membantu UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan brand untuk terjun ke dunia digital.

Hingga kini banyak UKM hingga brand-brand ternama yang mempercayakan KAIA Project untuk mengelola bisnis mereka. Tak hanya sebagai Content Creator, KAIA Project juga bergerak dalam Social Media Management, Branding, KOL Coordinator, dan Event Organizer.

Hal ini membuat KAIA Project semakin melebarkan sayapnya di dunia digital dan memutuskan untuk menambah tim mereka. NicPutra sebagai Co-Founder dan Digital Marketing Director, juga terus melakukan inovasi sehingga client mereka mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor di bidangnya.

 

3 dari 5 halaman

Aktif sebagai Content Creator

Seiring berfokus pada bisnis-bisnis yang dirintisnya, NicPutra juga menjalani kesehariannya sebagai Content Creator. Ia memanfaatkan media sosialnya untuk merekomendasikan makanan, berbagi destinasi tempat wisata, juga tips dan trick seputar gaya hidup dan tren fashion.

Memiliki pengikut sebanyak lebih dari 100.000 di Instagram dan 800.000+ di TikTok, serta berbekal pengalaman dalam dunia entertainment, menjadikannya banyak dikenal berbagai brand dan masyarakat.

Namanya juga terkenal di kalangan para content creator. Selama 5 tahun terakhir, Ia telah membuat konten untuk ratusan bisnis dan brand-brand ternama di Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Diundang dalam Banyak Event

Selain itu Ia juga sering mendapat undangan untuk menghadiri berbagai acara dari suatu brand, mulai dari grand opening, rilisan produk baru, dan acara campaign lainnya.

Memiliki kemampuan public speaking yang baik dan pengalamannya untuk tampil di depan kamera, tentunya menjadi nilai plus bagi NicPutra.

Tak hanya sekadar menghadiri suatu acara, Ia juga dipercaya untuk memimpin acara sebagai host. Selain itu Ia juga beberapa kali diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar, webinar, dan event lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Youtube Channel, MotiFaith, dan Pelayanan Gereja

Selagi masih muda, NicPutra tidak menyia-nyiakan potensi dalam dirinya. Di tahun 2021 Ia memutuskan untuk merilis Youtube Channel-nya bernama “NicPutra”. Banyak materi yang telah Ia siapkan untuk dibagikan dalam akun Youtubenya, salah satunya adalah MotiFaith.

MotiFaith, kolaborasi antara motivasi dan juga iman. Ia sadar bahwa potensi yang Ia terima tidak hanya digunakan untuk meraih prestasi, tapi juga menjadi inspirasi buat banyak orang. Dapat disaksikan semua kalangan, Ia membagikan banyak tips, pengetahuan, dan penguatan melalui konten MotiFaith.

Meskipun telah berprestasi dalam pendidikan dan karir, NicPutra tidak meninggalkan pelayanan di gereja. Ia aktif bergabung dalam komunitas sel (komsel) di salah satu gereja di Jakarta. Ia juga sering diberikan kepercayaan untuk melayani sebagai pemimpin pujian / Worship Leader.

Muda, tidak menghalangi NicPutra untuk berkarya. Justru muda adalah waktu terbaik kita untuk memaksimalkan potensi dalam diri kita, seperti yang dilakukan NicPutra. Berawal dari Boyband hingga kini menjadi Content Creator dan Entrepreneur.

Ia selalu mengambil peluang, menghidupi dengan potensinya hingga menjadi suatu karya yang baik. Ia Menggali Potensi, Meraih Prestasi, dan Menjadi Inspirasi untuk semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.